oleh

135 TPA dan Balai Pengajian ‘Siap’ Memenangkan Paslon Ini

dakwah
FOTO | IST

Banda Aceh-Sebanyak 135 unit satuan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) serta Balai Pengajian berbasis Gampong se Kota Banda Aceh menyatakan siap memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh Aminullah-Zainal, pada Pilkada pemilihan serentak 15 Februari 2017 ini.

“Kami siap memenangkan Aminullah-Zainal pada pilkada besok atas dorongan dari hati nurani kami, tanpa adanya paksaan sedikit atau rayuan dari pihak manapun,” ujar Sekretaris Gerakan Generasi Gemilang, Ustad Iqbal Asy’Ary, dalam siaran pers yang diterima media ini, Sabtu, 11 Februari 2017, di Banda Aceh.

Menurut Iqbal, Gerakan Generasi Gemilang atau disingkat dengan 3G merupakan Lembaga kemasyarakatan yang di bentuk oleh beberapa tokoh pemuda remaja masjid serta tokoh penting TPA se Kota Banda Aceh.

“3G dibentuk dengan maksud tujuan mengaktualisasi cita-cita bersama mewujudkan generasi Qurani menuju Banda Aceh Gemilang. Sebagai komonitas, 3G berkomitmen juga untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban dan pusat kegiatan ummat,” lanjut Iqbal yang turut di dampingi Tgk Anwar Ridha selaku Ketua Remaja Masjid Raya Baiturrahman.

Menurutnya, paslon nomor urut 2 Aminullah-Zainal mengakomodir kepentingan operasional TPA serta Balai Pengajian dalam visi-misinya sebagaimana yang disampaikan pada dua kali putaran debat kandidat terbuka yang di selenggarakan oleh KIP Banda Aceh.

“Butuh waktu sedikit lama untuk kita menentukan arah gerakan TPA dan Balai Pengajian dalam menentukan sikap pada pilkada 2017 ini. Selain mendengar langsung penyampaian visi-misi dua kandidat walikota, kami juga melakukan evaluasi secara mendalam untuk menjatuhkan pilihan pasangan mana yang akan kita menangkan bersama,” ungkap Iqbal yang aktif di TPA Baitussalam Ateuk Pahlawan.

Pihaknya berharap, para guru-guru TPA dan Balai Pengajian yang sudah bergabung dalam Gerakan Generasi Gemilang dapat serta merta mengambil perannya dalam memenangkan pasangan calon walikota pilihan hati warga Banda Aceh ini.

“Dari 135 unit TPA dan Balai pengajian, ada 780 guru atau pengasuh TPA dan Balai Pengajian yang terus menerus berkoordinasi dengan kami untuk memenangkan Aminullah-Zainal sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 mendatang,” harapnya.

Ketua Umum Remaja Masjid Raya Baiturrahman, Tgk Anwar Ridha berharap agar Pemerintah Kota Banda Aceh ke depan benar-benar menjalankan pelaksanaan syariat islam secara kaffah. “Insya Allah, Pak Aminullah menjadi Walikota Banda Aceh, kita harapkan pada tahun pertama ia pimpin, ada semacam surat edaran atau instruksi walikota yang ditujukan ke pihak Keuchik agar membantu alokasi anggaran desa untuk aktifitas remaja masjid yang ada di gampong se Kota Banda Aceh. Ini semata-mata untuk mendorong gairah para pemuda gampong aktif dalam kegiatan kemasjidan,” jelas Anwar.

Masjid, sebut anwar, menjadi pusat peradaban dan pusat pergerakan ummat. Dari Masjid semua persoalan ummat dapat diselesaikan sebagaimana yang ajarkan rasulullah dalam sirahnya. “Program Aminullah Usman memakmurkan masjid, kita dukung penuh, semoga ini menjadi contoh bagi walikota atau bupati lainnya,” sebut Anwar.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Generasi Gemilang atau disingkat dengan 3G merupakan Lembaga kemasyarakatan yang di bentuk oleh beberapa tokoh pemuda remaja masjid serta tokoh penting TPA se Kota Banda Aceh.

3G dibentuk dengan maksud tujuan mengaktualisasi cita-cita bersama mewujudkan generasi Qurani menuju Banda Aceh Gemilang. Sebagai komonitas, 3G berkomitmen juga untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban dan pusat kegiatan ummat. (Rls)

Komentar

News Feed