oleh

20 Ribu Polisi Jaga Natal dan Tahun Baru 2017

polisi-siaga
Polres Jakarta Selatan menerjunkan 1.200 personel untuk mengamankan sejumlah titik di wilayah hukumnya demi kelancaran perayaan malam Tahun Baru. (Ilustrasi/dok. Sindophoto

Jakarta-Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya menyiagakan 20 ribu personel dalam perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Mereka disebar di seluruh Jakarta dan daerah penyanggah Ibu Kota.

“Cukup untuk mengamankan malam natal tahun baru. Kurang lebih ada sekitar 20 ribuan (personel polisi),” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan di kantor Dirjen Bea Cukai, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016).

Polisi juga akan meminta bantuan personel TNI dan Satpol PP dari Pemda DKI guna mengantisipasi gangguan keamanan seperti ancaman teror.

“Kekuatan pasukan cukup untuk mengamankan ini. Tentunya kami dibantu dengan pihak lainnya, TNI dan Pemda setempat. Personil kita maksimalkan kita tahu beberapa ancaman yang ada seperti teror sudah bisa kita antisipasi dan buktinya ada,” katanya

Selain mengamankan gereja-gereja saat perayaan natal. Polisi, kata dia juga akan mengamankan tempat-tempat wisata di Jakarta dan pengamanan lalu lintas pada libur Tahun Baru 2017.

“Lain-lain mungkin tentunya ada mungkin kemacetan lalu lintas dan sebagainya tentu kita melakukan pengamanan di mana pun konsentrasi massa berada nanti, apakah di Ancol atau di jalan protokol lainnya,” kata dia.

SUMBER | SUARA.COM 

Komentar

News Feed