oleh

27 Ribu Warga Meriahkan Jalan Santai Gemilang

Share Button

Banda Aceh-Sebanyak 27 ribu lebih warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya ikut memeriahkan Jalan Santai Gemilang yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Banda Aceh ke-813, Sabtu, 14 April 2018.

Titik start dan finish di Lapangan Blang Padang, iring-iringan peserta dilepas Walikota Banda Aceh Aminullah Usman serta unsur Muspida Banda Aceh.Turut hadir dilokasi, Ketua TP-PKK Aceh Darwati A Gani, yang juga istri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh M Rizha mengatakan hingga pukul 10.00 WIB, pada Jum’at, 13 April 2018 kemarin, jumlah peserta yang mendaftar mencapai 27 ribu orang, melebihi target awal sekira 20 ribu peserta.

“Kami atas nama pantia mengucapkan terima kasih kepada para peserta karena proses pendaftaran berjalan dengan tertib.Sesuai dengan tema HUT Banda Aceh tahun ini ‘I Love Banda Aceh’, semoga lewat ajang ini dapat memberikan semangat kepada seluruh warga untuk semakin mencintai Banda Aceh. Kota ini milik kita semua, dan mari kita jaga dengan sebaik-baiknya,” kata M.Rizha seraya mengajak.

Sesaat sebelum melepas bendera start, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas antusiasme warga dalam menyambut hari jadi Banda Aceh tahun ini.”Semangatnya luar biasa. Insyaallah warga Banda Aceh akan semakin cinta kotanya,” katanya.

Ia mengatakan, disamping fun walk, Pemko Banda Aceh menggelar banyak kegiatan lain dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kota. “Ada zikir akbar pada 20 April nanti, dan kita berharap dapat dihadiri oleh 40 ribu jemaah. Ada juga turnamen bola dan lain-lain. Semua ini merupakan upaya kita untuk ‘membesarkan’ Banda Aceh,” katanya lagi.

Walikota dan rombongan beserta puluhan ribu peserta fun walk bergerak menempuh rute sejauh kurang lebih empat kilometer, melalui sejumlah jalan utama di pusat kota.

Sekembalinya di Blang Padang, penarikan doorprize pun dilakukan oleh Walikota. Ada beragam hadiah menarik yang disediakan panitia plus hadiah utama berupa satu unit mobil.[]

Reporter | Munawar HF

Facebook Comments

Komentar

News Feed