full screen background image

50 Mahasiswa Se Sumatera Ikut Lomba Catur di Unsyiah

Share Button
catur

Unit Kegiatan Mahasisswa (UKM ) Catur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), menggelar Lomba Catur antar Mahasiswa Se-Sumatera. FOTO | Ali Akbar/Citizen Journalism

Banda Aceh-Sebanyak 50 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi se-Sumatera mengikuti lomba catur antar mahasiswa yang diprakarsai Unit Kegiatan Mahasisswa (UKM ) Catur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

Lomba yang berlangsung sejak 3 hingga 4 Desember 2016 itu di pusatkan di Balai Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Banda Aceh, di buka Kabag Prestasi dan Bakat Unsyiah, Drs Ibrahim, M.Pd. Dalam kesempatan itu turut hadir Wakil Ketua I Pengprov PERCASI Aceh, Heru Dwi S.

Panitia pelaksana kegiatan, Dian Maulana, mengatakan, kejuaraan tersebut di ikuti oleh lima provinsi meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu, dengan jumlah total peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari 39 putra dan 11 putri. “Lomba catur ini memperebutkan piala Rektor Unsyiah,” katanya.

Dijelaskan dia, kejuaraan catur se-Sumatera ini mengunakan sistem cepat yaitu selama 25 menit, dengan total hadiah senilai Rp.11 juta plus medali dan sertifikat. “Tahun sebelumnya UKM Unsyiah hanya membuat event tingkat provinsi, Alhamdulillah tahun ini bisa membuat event yang besar se-Sumatera. Melalui event ini akan menambah jam terbang para pecatur Unsyiah untuk lebih berprestasi, mengingat para pecatur nasional ikut ambil bagian pada kejuaraan ini,” ujarnya menerangkan.

Penulis | Ali Akbar/Citizen Journalism

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.