full screen background image

600 Anak Yatim Peroleh Santunan di Hari Yatim Se-dunia Islam

Share Button
Pangdam Iskandar Muda

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi, saat menyerahkan santunan kepada yatim di Banda Aceh, Senin, 20 Juni 2016. (Foto | Ist)

Banda Aceh–Sebanyak 600 anak yatim di Kota Banda Aceh, memperoleh santunan. Santunan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Yatim Se-dunia Islam, di helat Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Senin (20/6/2016) di Balaikota setempat.

Kegiatan tersebut dikemas dengan melakukan berbuka puasa bersama dengan Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, dan turut dihadiri Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi, Ketua DPRK Arief Fadhillah, General Manager PT Garuda Indonesia Aceh, Nano Setiawan, unsur Forkopimda, Unsur Perbankan, Lembaga Yatim serta tokoh masyarakat setempat.

Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, mengatakan, momentum tersebut hendaknya terus dapat memperkokoh semangat semua umat muslim untuk senantiasa bertanggung beban atas seluruh yatim yang diamanahkan oleh Allah SWT.

“Hari ini, kiranya mampu menjadi waktu yang tepat bagi kita untuk benar-benar merenungi arti keberadaan para yatim di sekeliling kehidupan kita. Bahwa, mereka para yatim adalah jalan bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat menuju surga Allah SWT di hari akhirat nanti,” ujar Illiza.

Untuk itu, Illiza mengajak semua umat muslim untuk melakukan segala yang bermanfaat dan membahagiakan para yatim. “Anak-anak kami para yatim, berbahagialah sekalipun hari ini orang tua kandung para ananda telah dipanggil dan bersama Allah SWT. Semenjak ditinggal oleh sang orang tua kandung tercinta, seketika itu pula orang tua muslim lainnya menjadi orang tua kalian semua,” ajak Illiza.

Sebagaimana diketahui, para yatim yang disantuni diberikan Al-Quran, paket sembako, kain sarung, paket KFC, dan santunan berupa uang sebesar Rp. 500 Ribu per orang.

Selain itu, pada acara yang dipusatkan di halaman Balaikota, para yatim juga diberikan kesempatan mendapatkan doorprize yang disediakan panitia bagi yatim yang mampu menjawab pertanyaan dan menghafal Al-Quran, baik 1 Juzz, 2 Juzz, 3 Juza hingga 15 Juzz.

Tercatat beberapa anak yatim berhasil melanjutkan bacaan Al-Quran dengan membawa pulang doorprize yang diserahkan langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.