full screen background image

Drama Kehidupan Artis dan Cara Menyelesaikannya

Share Button
Marshanda dan ayah. Foto | Merdeka.com

Marshanda dan ayah. Foto | Merdeka.com

Kehidupan pribadi artis kerap menjadi konsumsi publik. Tak jarang kisah mereka seperti di dalam sinetron. Konflik rumah tangga, keributan anak dengan orangtua sering kali terjadi.

Jika diingat ada kasus Juwita Bahar yang sempat kabur dari pangkuan Annisa Bahar, Kiki Fatmala yang sempat berseteru dengan sang ibunda. Dan yang teranyar ayah Marshanda terjaring petugas P3S Suku Dinas Sosial DKI Jakarta karena kedapatan sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (24/3).

Psikolog Tika Bisono, menuturkan bahwa sebenarnya tidak ada yang salah dengan nasib para artis itu. Hanya saja, karena mereka orang terkenal sehingga menjadi sorotan media.

“Sebenarnya enggak ada, bahwa sebenarnya orang awam nasibnya seperti mereka banyak juga. Cuma, karena publik figur dieksposes,” kata Tika Bisono kepada merdeka.com.

“Mereka (artis) menurut aku sama dengan orang lain mengalami juga peristiwa-peristiwa yang enggak menguntungkan. Jadi secara psikologis permasalahan mereka itu sama dengan orang-orang, cuma karena mereka publik figur, semua yang terjadi itu kan dieksposes di media,” imbuh Tika.

Tika mengatakan, bila proses penanganan permasalahan tersebut baik, maka akan mendapatkan hasil yang baik.

“Bahwa ada proses penanganan yang baik dan buruk. Cuma kalau penanganannya buruk, publik figur itu menjadi konsumsi media yang luar biasa, terus akhirnya dihakimi masyarakat ramai-ramai,” lanjutnya.

Diakuinya bahwa solusi permasalahan tersebut kembali ke keluarga masing-masing. Apabila keluarga mendapat jalan buntu, dapat mencari solusi dengan bantuan orang luar untuk membantu memecahkan masalah itu.

“Kalau bicara mengenai solusi itu sudah ranah keluarga, kecuali mereka enggak pintar musyawarah dengan keluarga, bisa cari solusi mungkin saja dengan bantuan orang luar untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut,” pungkas Tika.

SUMBER | MERDEKA.COM

Facebook Comments