full screen background image

Momen Langka Ketika Donald Trump Mengakui Kesalahan

Share Button
Donald Trump (REUTERS/Darren Hauck)

Donald Trump (REUTERS/Darren Hauck)

Washington Donald Trump mengaku menyesal telah memposting foto tidak menyenangkan Heidi Cruz, istri kandidat Partai Republik lainnya, Ted Cruz via Twitter. Trump menyebut hal itu sebagai kesalahan dan menyatakan tidak akan melakukan hal yang sama jika diberi kesempatan lagi.

“Iya, itu sebuah kesalahan,” ucap Trump kepada kolumnis The New York Times, Maureen Dowd, seperti dilansir CNN, Senin (4/4/2016).

“Jika saya harus melakukannya lagi, saya tidak akan mengirimkannya,” imbuhnya.

Pernyataan Trump itu merujuk pada sebuah tweet berisi foto Heidi Cruz dengan raut wajah tidak menyenangkan, yang awalnya diposting oleh salah satu pendukung Trump dan kemudian di-retweet pengusaha real estate itu. Dalam tweet itu, Heidi Cruz dibandingkan dengan istri Trump, Melania.

Tweet berisi foto istri Ted Cruz yang di-retweet Donald Trump pada 23 Maret lalu (Twitter/@realDonaldTrump)

Momen ketika Trump mengakui kesalahannya seperti ini menjadi momen langka. Sebelumnya kandidat capres terdepan Partai Republik ini pernah menyatakan tidak akan pernah meminta maaf, bahkan kepada Tuhan sekalipun.

Pekan lalu, kepada wartawan CNN, Anderson Cooper, Trump menyebut terakhir kalinya dia meminta maaf ialah kepada ibunya beberapa tahun lalu, karena dia menggunakan bahasa kasar.

Tweet yang berisi foto istri Ted Cruz itu di-retweet ketika Trump berang dengan iklan anti-Trump yang dirilis kelompok PAC, yang selama ini selalu kontra dengan miliarder ternama AS tersebut. Iklan anti-Trump itu menampilkan foto istri Trump, Melania, dalam keadaan nyaris bugil.

Foto tersebut berasal dari majalah Inggris, GQ, yang rilis tahun 2000 lalu. Melania yang kini berusia 45 tahun ini, memang dikenal sebagai mantan model. Dia pernah menjadi model di Milan, Italia, dan Prancis, sebelum akhirnya pindah ke New York, AS tahun 1996.

SUMBER | DETIK.COM

Facebook Comments