full screen background image

Cara Disdik Aceh Berikan Penghargaan untuk GTK PAUD dan Dikmas

Share Button
guru berprestasi

pemilihan guru berprestasi/Foto | DISDIK.SAMARINDAKOTA.GO.ID

BANDA ACEH-Guna memberikan penghargaan penghargaan kepada GTK PAUD dan Dikmas, pemerintah Aceh yang secara teknis dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh menggelar 16 cabang pada lomba PTK PAUD dan Dikmas berprestasi tingkat provinsi Aceh.

Kegiatan yang dihelat selama tiga hari itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, Kamis (21/04/2016), di Banda Aceh, dan turut dihadiri Kepala Bidang PLB-LS pada Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli M. Ali, Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Syarbaini serta sejumlah peserta dari Kabupaten/Kota Se Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, mengatakan, satuan pendidikan non formal menangani peserta didik pada kelompok usia potensial yang sekaligus sebagai usia kritis, yaitu pekerja atau pencari kerja usia produktif.

“Pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan kurikulum pendidikan non formal harus merupakan orang-orang yang betul-betul peduli, mencintai dan bersedia sepenuh hati dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan keterampilan professional secara optimal serta cita-cita PAUD Indonesia, mengantarkan generasi yang cerdas komprehensif secara bertahap dan simultan dapat diwujudkan,” ujar Hasanuddin Darjo.

Menurut dia, apresiasi PTK non formal berprestasi tingkat provinsi Aceh tahun 2016 ini, merupakan salah satu tolak ukur terhadap keberhasilan program dalam melaksanakan tugas di daerah masing-masing.

“Karena itu saya memberikan apresiasi kepada semua pihak, semua pelaku pendidikan khususnya PAUDNI yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa,” tuturnya.

Ketua panitia kegiatan yang juga Kabid Pendidikan Luar Biasa dan Luar Sekolah Disdik Aceh, Zulkifli M. Ali, menjelaskan,  kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan mutu GTK PAUD dan Dikmas melalui kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan tugasnya.

“Serta memotivasi GTK PAUD dan Dikmas dalam berkarya berkualitas dan berkarakter,” terang Zulkifli.

Ia menyebutkan, adapun sejumlah lomba yang diselenggarakan pihaknya itu meliputi, guru KB/TPA/SPS, pengelola KB/TPA/SPS, instruktur kursus komputer, instruktur kursus data kecantikan rambut, instruktur tat arias pengantin, instruktur kursus tata busana, pengelola Lembaga kursus dan pelatihan, pamong belajar pada SKB, penilik.

Selanjutnya, pengelola pusat kegiatan belajar masyarakat, pengelola taman bacaan masyarakat, tutor paket A, B, C, tutor pendidikan keaksaraan dan kepala sanggar kegiatan belajar.

Reporter | Muzai Punteuet

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM