full screen background image

Romahurmuziy: Cagub DKI dari PPP Akan Ada Kejutan

Share Button
Romahurmuziy

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Jakarta-Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy memastikan, partainya akan mendukung kandidat kepala daerah petahana atau incumbent pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Namun untuk Pilkada DKI, Romahurmuziy tidak mau terburu-buru menyimpulkan apakah bakal mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang notabene adalah calon gubernur petahana.

“Sedang menimbang, yang punya integritas, track record yang tidak terbantahkan untuk Jakarta bersih dan aman,” kata pria yang karib disapa Romi itu di gedung DPR, Jakarta, Sabtu (23/4/2016).

Menurut dia, partainya masih mempertimbangkan tokoh yang pas untuk didukung memimpin Ibu Kota. “Tunggu tanggal mainnya, akan ada kejutan. Elektabilitas tidak bisa ditawar,” ucap dia.

Yang jelas, Romi mengaku partainya telah menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi Pilkada 2017. Satu di antaranya memang menjagokan kandidat petahana di beberapa daerah pemilihan.

“PPP sudah pastikan incumbent maju lagi. Ini penugasan partai. Di beberapa tempat kalau ada incumbent dari kami akan maju lagi,” kata dia.

Untuk daerah lainnya yang tidak memiliki kandidat petahana, Romi mengungkapkan, partainya akan melakukan seleksi. Langkah ini dilakukan guna melihat potensi kader dan elektabilitasnya.

“Lihat potensi kader berangkat sendiri meski dia bukan incumbent. PPP kan bukan mayoritas juga, mungkin akan dukung calon dari partai lain,” ucap Romi.

Sumber | LIPUTAN6.COM

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM