full screen background image

Man City Lawan Real Madrid Berakhir Tanpa Gol

Share Button
Man City Lawan Real Madrid

Sergio Aguero kesulitan membongkar pertahanan Real Madrid. (Reuters / Darren Staples)

Jakarta-Duel Manchester City lawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions berakhir tanpa gol. Hasil ini membuat kedua tim masih berpeluang sama besar di leg kedua nanti. Pada babak pertama, Manchester City tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola dan penyerangan. Barisan gelandang City berhasil mengalahkan deretan gelandang Madrid dalam perebutan bola di lini tengah.

Namun dominasi City di babak pertama terasa sia-sia karena mereka tak pernah mampu mengakhiri serangan mereka dengan peluang emas di muka gawang Madrid. Serangan City banyak yang gagal sebelum bola memasuki kotak penalti.

Sebaliknya lini tengah Madrid yang tampil kurang impresif mengakibatkan minimnya pasokan bola ke lini depan. Namun lini belakang Madrid sukses menutupi kekurangan itu dengan penampilan disiplin sepanjang babak pertama.

Alhasil, babak pertama pun ditutup tanpa satu pun tembakan ke gawang oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, Madrid lebih dulu sukses memegang kendali bola di menit-menit awal. Pada menit ke-54 Sergio Ramos berdiri bebas dan melakukan sundulan bola ke arah gawang. Tetapi peluang ini berhasil digagalkan oleh Joe Hart yang berdiri tepat di tempat datangnya bola.

City yang berharap bisa mencetak gol pembuka di laga ini juga coba merusak pertahanan Madrid. Namun seperti halnya babak pertama, City tak bisa berbuat banyak untuk benar-benar menciptakan peluang emas.

Sebaliknya Madrid justru mendapatkan sejumlah peluang emas di babak kedua. Pada menit ke-70, sundulan Jese Rodriguez mengenai tiang sedangkan lima menit berselang, tembakan Gareth bale masih menyamping di sisi kanan gawang.

Di menit ke-79, City harus berterima kasih kepada Joe Hart yang mampu bereaksi dengan baik terhadap sundulan Casemiro. Hart melakukan blok dengan kaki sekaligus membuat kedudukan tetap 0-0.

Hart lagi-lagi jadi pahlawan City di menit ke-82. Lewat sebuah sepak pojok, Pepe berhasil berdiri bebas satu meter di depan gawang. Namun Hart sukses menghalau tendangan Pepe dari jarak dekat tersebut.

Di masa injury time, Kevin De Bruyne memberikan ancaman pada Madrid namun tendangan bebasnya berhasil ditepis oleh Navas. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1)

Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Jesus Navas (Sterling 77), David Silva (Iheanacho 40), De Bruyne; Aguero

Real Madrid (4-3-3)

Navas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos (Isco 90), Casemiro, Modric; Vazquez, Benzema (Jese 46), Bale

Sumber | CNNINDONESIA.COM

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM