full screen background image

Zidane Optimistis Ronaldo dan Benzema Bisa Tampil Lawan City

Share Button
Getty Images/Denis Doyle

Getty Images/Denis Doyle

Madrid – Cedera yang dialami Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tergolong bukan cedera ringan. Meski demikian, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tetap yakin kedua pemain bisa tampil melawan Manchester City.

Ronaldo absen saat Madrid bermain imbang 0-0 dengan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan kemarin. Ronaldo mengalami masalah pada otot pahanya sehari sebelum pertandingan itu dimulai.

Cedera itu juga sudah membuat Ronaldo absen lawan Rayo Vallecano pekan lalu dan juga Real Sociedad akhir pekan ini. Belum pulihnya kondisi Ronaldo ini boleh jadi sudah membuat kubu Madrid was-was karena mereka sudah ditunggu leg kedua kontra City di Santiago Bernabeu.

Apalagi ibu Ronaldo, Doloros Aveiro, sempat mengklaim bahwa anaknya hanya bisa bermain dalam kondisi 80 persen.

[Baca juga: Ibu Ronaldo: Anakku Cuma Fit 80 Persen untuk Leg Kedua]

“Pada akhirnya yang terpenting adalah dia bisa pulih tepat waktu untuk main di hari Rabu. Dia tidak akan bermain besok,” ujar Zidane ketika ditanya soal kondisi Ronaldo.

“Ronaldo berusaha maksimal di sini (pusat latihan) agar dia bisa bermain hari Rabu besok,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

Tak cuma Ronaldo, Benzema yang mendapat cedera hamstring di leg pertama juga diragukan bakal bermain. Padahal striker asal Prancis itu sempat turun sebabak sebelum digantikan Jese Rodriguez.

“Kami tidak bisa mengambil risiko dengan Cristiano dan Karim.”

“Harapan saya adalah Cristiano dan Benzema fit untuk laga hari Rabu, tapi saya tidak bisa memastikannya secara 100 persen.”

“Benzema mengalami cedera level pertama. Tapi cedera itu bisa bertahan selama tujuh, enam, atau tiga hari. Jadi saya pikir dia mungkin fit untuk laga Rabu besok Saya pikir tidak tepat jika mengatakan bahwa musimnya sudah selesai,” tutupnya.

SUMBER | DETIK.COM

Facebook Comments