full screen background image

Turis Sabang Marine Festival Jalan-jalan ke Banda Aceh

Share Button
Foto atas: peserta tour Sabang Marine Festival 2016, (Sabtu, 30 April 2016), sedang melakukan kunjungan ke Museum Tsunami Aceh. Foto bawah: peserta tour sedang berada di situs sejarah kapal diatas rumah, peninggalan tragedi tsunami Aceh 2004 silam yang terletak di kampung/gampong Lampulo, Banda Aceh. Sumber Foto | Disbudpar Aceh

Foto atas: peserta tour Sabang Marine Festival 2016, (Sabtu, 30 April 2016), sedang melakukan kunjungan ke Museum Tsunami Aceh. Foto bawah: peserta tour sedang berada di situs sejarah kapal diatas rumah, peninggalan tragedi tsunami Aceh 2004 silam yang terletak di kampung/gampong Lampulo, Banda Aceh. Sumber Foto | IG Disbudpar Aceh

Banda Aceh – Sebanyak 36 orang peserta tour Sabang Marine Festival 2016 yang berasal dari berbagai Negara, hari ini (Sabtu, 30 April 2016) melakukan city tour ke sejumlah tempat spot wisata yang berada di kawasan kota Banda Aceh. Hal itu sebagaimana yang disampaikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dalam akun instagram resmi Disbudpar Aceh.

Dalam akun instagram resminya, Disbudpar Acehpun menjelaskan, bahwa para peserta turis yang datang ke Sabang itu diajak untuk melihat langsung ibu kota Provinsi Aceh yang terletak di paling ujung barat Indonesia ini.

Selain itu, peserta tour yang datang langsung dari Sabang itu juga diajak untuk menikmati suasana minum kopi pagi di warung Zakir Kupi Setui, berkunjung ke Museum Tsunami, makan siang di warung nasi Hasan, kemudian dilanjutkan berkeliling ke beberapa tempat belanja souvenir khas Aceh yang ada di sekitaran kota Banda Aceh.

Sebelum kembali ke Sabang, para peserta tour tersebut juga diajak melihat kapal diatas rumah yang menjadi kenangan tsunami 2004 silam yang terletak di Gampong/Kampung Lampulo, Banda Aceh.

Lalu yang terakhir mereka diajak mengunjungi salah satu situs sejarah peninggalan tsunami untuk Aceh khususnya kota Banda Aceh yang kini menjadi salah satu tempat wisata paling sering dikunjungi wisatawan asing, yaitu  PLTD Apung yang terletak di Pungee Blang Cut, Banda Aceh.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments