oleh

Tampil Agresif, Magna FC Juarai Turnamen Futsal U-19 Walikota Cup

Magna FC
Magna FC Boyong Piala Walikota/Foto | Ist

Banda Aceh-Skuad Magna FC berhasil keluar sebagai juara turnamen futsal U-19 Walikota Cup 2016 setelah mematahkan perlawanan SMA 3 di partai final yang digelar Selasa (3/5/2016) di lapangan futsal Fair Play, Seutui, Banda Aceh. Sejak menit pertama, anak-anak Magna FC tampil agresif dan langsung memimpin 5-1 hingga jeda turun minum.

Tertinggal 5-1 atas lawannya, skuad SMA Negeri 3 mencoba bangkit di babak kedua. Usaha penuh perjuangan berhasil merobek jala gawang lawannya dua gol balasan yang tercipta hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan dilengkingkan wasit. Sementara Magna FC berhasil melebarkan keunggulan dengan tambahan satu gol, skor 6-3 untuk kemenangan Magna FC.

Dengan kemenangan ini, Magna FC berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp. 8 juta plus trophy. Hadiah diserahkan langsung Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE. SMA 3 sebagai runner-up mendapatkan uang pembinaan Rp. 5 juta dan juga trophy. Sementara Loker FC dan Navy Street menempati urutan tiga dan empat, kedua tim ini mendapatkan masing-masing Rp. 3 juta dan Rp. 2 juta plus trophy.

Turnamen Futsal U-19 Walikota Cup juga memberikan hadiah top skor dan lima pemain terbaik di setiap posisi. Kemudian panitia juga memilih pelatih terbaik, supporter terbaik dan tim fair play selama turnamen berlangsung.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan turnamen futsal U-19 Walikota Cup 2016:

5 Pemain Terbaik masing-masing mendapatkan uang Rp. 200 ribu, yakni Aji (Magna FC), Bagas (Loker FC), Fauzan (Magna FC), Fadil (Magna FC) dan Andri (Loker FC).

Pelatih terbaik juga mendapatkan Rp. 200 ribu, yakni pelatih Magna FC, Abul Fairuz.

Top skor diraih Febri Ardiansyah dari Tunas Muda dan berhak mendapatkan uang sebesar Rp. 500 ribu.

Tim fair play diraih Loker FC dan juga mendapatkan hadiah sebesar Rp. 500 ribu.

Suporter Navy Street terpilih sebagai suporter terbaik turnamen ini.

Diundang Makan Malam di Pendopo

Saat menutup turnamen, Illiza mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta semua yang terlibat atas suksesnya penyelenggaraan even ini. Ia berharap para pemenang merupakan pemuda-pemuda pemenang di kehidupan nyata.

“Bukan hanya menang dilapangan, tapi menang dalam kehidupan nyata, jadi pemuda yang taat atas perintah Allah dan menjadi pemuda yang kreatif serta tidak menyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat” harap Illiza.

Dalam sambutan singkatnya, Illiza juga mengundang seluruh pemain dari empat tim semifinalis makan malam di pendopo Walikota.

“Seluruh pemain dari empat tim yang masuk semifinal nanti saya undang ke pendopo, kita makan malam bersama,” ujar Illiza.

Reporter | Hidayat

Komentar

News Feed