oleh

Illiza Buka Lomba Penyajian Apam Aceh Buleun Rajab

Apam Serabi
Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal disela-sela membuka Lomba Penyajian Apam (Serabi) Aceh Buleun Rajab di Rumoh Budaya, Rabu (4/5/2016)/Foto | Ist

Banda Aceh-Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal membuka Lomba Penyajian Apam (Serabi) Aceh Buleun Rajab di Rumoh Budaya, Rabu (4/5/2016). Lomba penyajian kue khas Aceh ini diikuti oleh 33 kelompok kaum ibu dari sejumlah gampong di Banda Aceh. Dalam sambutannya, Illiza mengatakan ajang ini merupakan momenten awal kebangkitan budaya masyarakat Aceh yang sudah hampir hilang.

“Tradisi membuat kue Apam sudah ada sejak masa Sultanah, dan ini harus kita lestarikan. Alhamdulillah, ajang ini mendapat sambutan antusias dari ibu-ibu.”

Menurut Illiza, dengan pengolahan dan penyajian yang lebih baik, ditambah lagi dengan promosi dan pemasaran yang baik, industri kue-kue tradisional Aceh diharapkan dapat ikut meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan segala potensi budaya di Banda Aceh,” katanya.

“Semoga melalui ajang ini, dapat menumbuhkan kepedulian kita semua terhadap kekayaan budaya Aceh. Semoga pula dapat meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mengembangkan kuliner Aceh,” kata Illiza pada acara yang turut dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah tersebut.

Illiza bersama Ketua DPRK ikut mencicipi kue khas Aceh yang lazimnya disajikan dengan kuah santan plus buah Nangka dan Pisang tersebut. Hadir pula pada kesempatan itu dua anggota dewan lainnya yakni Farid Nyak Umar dan Syarifah Munira, Ketua Tim Penggerak PKK Fauziah Zainal Arifin, Kepala Kantor PPKB Badrunissa, dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman. (Red/Rls)

Komentar

News Feed