oleh

Gubernur Ziarah Makam Teungku Diujung Simeulue

Zaini Abdullah
Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo, saat menggelar do’a di makam Teungku Diujung yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Aceh, H.M. Daud Pakeh/Foto | Hidayat

Sinabang-Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, Minggu, 8 April 2016, melakukan ziarah ke makam Teungku Diujung, yang terletak di Desa Latak Ayah, Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue.

Kedatangan Gubernur Zaini, yang mendarat via bandar udara Sadikin, turut didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh, Kepala Dinas Pendidukan Aceh, Hasanuddin Darjo, Karo Umum Setda Aceh, Aznal dan disambut Wakil Bupati Simeulue.

Sebelum melakukan ziarah ke makam Teungku Diujung, Gubernur Zaini dan rombongan menyempatkan diri untuk singgah di kantor Camat Simeulue Cut.

Selanjutnya, rombongan menuju makam Teungku Diujung. Iring-iringan kenderaan roda empat menambah gairah masyarakat di daerah tersebut, seakan mengisyaratkan kerinduan masyarakat terhadap sosok Gubernur maupun pejabat lainnya yang berkunjung ke daerah itu penuh antusias.

Tiba di makam Teungku Diujung, Gubernur Zaini dan rombongan juga turut menggelar do’a bersama yang dipimpin Kakanwil Kemenag Aceh, H.M, Daud Pakeh.

Usai menggelar do’a bersama, Gubernur Zaini turut di tepung tawari (peusijuek) oleh masyarakat perwakilan dari Simeulue Cut dan Simeulue Tengah.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Gubernur Zaini bukan yang perdana ke daerah itu. Namun, antusias masyarakat sangat tinggi untuk menyambut orang nomor satu di Aceh tersebut.

Dihadapan tokoh masyarakat Simeulue Tengah dan Simeulue Cut, Gubernur Zaini menyatakan daerah tersebut tidak asing baginya. Bahkan, ia mempunyai cita-cita untuk terus memperhatikan daerah kepulauan itu.

“Saya datang ke kabupaten Simeulue, sudah sangat sering dan keinginan saya agar dapat berkeliling ke seluruh pelosok yang ada di daerah yang begitu indah ini,” ucap Gubernur Zaini.

 Reporter | Hidayat

Komentar

News Feed