full screen background image

DPRD Meranti Belajar Berantas Buta Aksara di Aceh

Share Button
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti, Provinsi Kepulauan Riau, Fauzi Hasan (tengah) didampingi Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Muhammad Al-Fatah  (kanan). Foto | Hidayat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti, Provinsi Kepulauan Riau, Fauzi Hasan (tengah) didampingi Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Muhammad Al-Fatah  (kanan). Foto | Hidayat

Banda Aceh-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti, Kepulauan Riau, mengunjungi provinsi Aceh. Kedatangan wakil rakyat tersebut disambut Ketua Komisi V DPR Aceh, Mohd. Alfatah, Selasa, 17 Mei 2016, guna mempelajari pemberantasan buta aksara yang selama ini di terapkan di bumi serambi mekkah ini.

“Maksud kedatangan kami kesini adalah untuk mempelajari tentang bagaimana Aceh menangani dan memberantas buta aksara. Karena kami baca di media, saat ini Aceh untuk buta aksara hanya tinggal 1,7 persen lagi,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti, Fauzi Hasan.

Ia menyebut, Aceh menjadi pilihan utama untuk mempelajari bagaimana cara yang diterapkan Aceh, sehingga berhasil memberantas buta aksara dengan cepat, dan rencananya akan dijadikan acuan dalam menyusun Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Meranti, Kepulauan Riau untuk memberantas buta aksara di Provinsi tersebut.

“Aceh menjadi pilihan utama kami untuk memperbayak wawasan tentang memberantas buta aksara, nanti akan kita bahas dan menjadi acuan dalam membuat Perda-perda kami,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menurut dia,
alasan pihaknya belajar ke Aceh menangani buta aksara lantaran provinsi Aceh sebagai daerah yang dikenal dengan penerapan nilai-nilai Qur’ani dalam setiap ruang kehidupannya.

“Kenapa kami pilih Aceh, karena Aceh kan kita tahu Aceh adalah Negeri Serambi Makkah yang menerapkan al-Qur’an dalam setiap kehidupannya,” pungkas Fauzi.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.