oleh

67 Ribu Pemudik Belum Balik ke Jakarta

Share Button
Gerbang Tol Cikarang Utama.FOTO | REPUBLIKA.CO.ID
Gerbang Tol Cikarang Utama.FOTO | REPUBLIKA.CO.ID 

Jakarta-PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 177.077 kendaraan melewati Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut). Ribuan kendaraan yang kembali ke Jakarta tersebut menurutnya terhitung sejak hari H hingga H+1 hari Raya Natal.

“Volume lalu lintas (lalin) yang kembali ke Jakarta pada hari H sampai dengan H+1 Natal 2017 ini mencapai 177.077 kendaraan,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, melalui keterangan tertulis, Kamis (28/12).

Heru melanjutkan, sejak H-3 sampai H-1 libur akhir tahun dan hari raya Natal ini dalam catatan Jasa Marga ada 244.560 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama. Artinya sambung Heru, masih ada 67 ribu kendaraan lagi yang belum kembali dari libur panjang para pemudik.

Jasa Marga kembali mengimbau seluruh pengguna jalan selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi sebelum melakukan perjalanan. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan terjadi saat dalam perjalanan.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol. Dengan begitu akan mengurangi antrean panjang saat akan memasuki GT.[]

Sumber | REPUBLIKA.CO.ID 

Facebook Comments

Komentar

News Feed