full screen background image

Hujan dan Angin Kencang, Transportasi ke Pulo Aceh Tetap Jalan

Share Button
Ilustrasi Boat/Kapal Transportasi Pulo Aceh-Banda Aceh. Foto | Hidayat

Ilustrasi Boat/Kapal Transportasi Pulo Aceh-Banda Aceh. Foto | Hidayat

Aceh Besar – Meski dilanda hujan dan angin kencang dalam beberapa hari terakhir, transportasi laut menuju Pulo Aceh tetap berjalan dengan lancar sebagaimana biasanya. Hal itu sebagaimana disampaikan Sofyan AB, salah seorang pemilik boat/kapal transportasi Pulo Aceh-Banda Aceh kepada PENAPOST.COM, Minggu, 29 Mei 2016.

“Walaupun angin kencang, transportasi ke Pulo Aceh tetap berjalan lancar seperti biasa,” ujar Sofyan.

Pak Yan Pulo (sapaan akrab Sofyan) mengaku tidak masalah dengan kondisi hujan dan angin kencang yang menyebabkan gelombang tinggi ketika mengarungi lautan, karena menurutnya masyarakat di pulau paling ujung barat Indonesia itu sudah terbiasa bersahabat dengan cuaca tersebut.

“Hujan, angin kencang dan gelombang tinggi itu bagi masyarakat Pulo Aceh sudah menjadi hal yang biasa, kami sudah terbiasa dengan kondisi cuaca seperti ini, Alhamdulillah dari dulu hingga sekarang aman,” ungkapnya.

Walau demikian, Sofyan mengimbau kepada warga yang ingin berkunjung dan liburan ke pulau yang terletak di belakang nol kilometer Indonesia itu supaya berhati-hati saat berada di atas kapal, apalagi yang belum terbiasa bersentuhan dengan badai di lautan.

“Kalau ada warga dari daratan yang ingin berkunjung dan liburan kesana, kami imbau supaya berhati-hati saat berada di kapal, apalagi yang belum pernah merasakan badai lautan sama sekali,” imbaunya.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.