oleh

7 Mahasiswa Unsyiah Wakili Aceh Di On MIPA-PT 2016

Mahasiswa Unsyiah
Sebanyak 7 mahasiswa Unsyiah, mewakili kontingen Aceh untuk mengikuti seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tingkat nasional tahun 2016. (Foto | UNSYIAH.AC.ID)

Banda Aceh-Sebanyak 7 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mewakili kontingen Aceh untuk mengikuti seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tingkat nasional tahun 2016. Ajang bergengsi tersebut dimulai dari 23 Mei-26 Mei 2016 di Hotel Kartika Candra, Jakarta.

Mereka yang mengikuti kompetisi ON-MIPA 2016 dari Unsyiah adalah Haves Qausar, Riska Mulyani dan Satriyanti mewakili bidang Matematika. Bidang kimia diwakili oleh Agnia Purnama dan Muktaridha.

Sedangkan untuk Biologi diwakili oleh Subhan Hadi Kusuma dan Vianti Cintya Putri. Selain ketujuh mahasiswa Unsyiah tersebut, ada juga perwakilan dari Universitas Samudera Langsa sebanyak 1 orang dan Universitas Almuslim Bireuen sebanyak 3 orang yang berkompetisi di bidang Fisika.

Sebelumnya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC saat melepaskan kontingen Aceh, Jumat (20/5) menyebutkan, kontingen yang berangkat tersebut merupakan hasil seleksi ON MIPA-PT tingkat provinsi Aceh beberapa waktu lalu yang diikuti oleh seluruh PT di Aceh.

“Bidang ilmu yang diperlombakan dalam ON MIPA-PT meliputi bidang matematika, kimia, biologi, dan fisika. Kita berharap pesera ON MIPA-PT dari Aceh dapat memberikan yang terbaik bagi daerahnya dan menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya,” kata Alfiansyah.

ON MIPA-PT merupakan ajang seleksi yang dilakukan oleh, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti dalam rangka peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa.

Juara dari ON MIPA-PT 2016 khusus untuk bidang matematika, nantinya akan mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang International Mathematics Competition for University Students (IMC) yang akan dilaksanakan di Blagoevgrad, Bulgaria pada Agustus 2016.

Sumber | UNSYIAH.AC.ID 

Komentar

News Feed