full screen background image

Anggota Komisi V DPRA : Isi Ramadhan dengan Kegiatan Positif

Share Button
makhyaruddin

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Makhyaruddin Yusuf. (Foto | SUARADARUSSALAM.COM

Banda Aceh-Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Makhyaruddin Yusuf berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan kabupaten /kota untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah dengan kegiatan-kegiatan keagamaan bagi peserta didik.

“Kita berharap libur Ramadhan ini dimanfaatkan untuk penguatan ibadah, iman dan akidah peserta didik, agar suasana libur Ramadhan benar-benar bermakna dan bermanfaat,” ujar Makhyaruddin Yusuf, Kamis (02/06/2016).

Menurut anggota komisi bidang pendidikan ini, meskipun libur Ramadhan bertepatan dengan libur panjang sekolah, tidak ada salahnya jika pihak sekolah tetap memanfaatkan libur Ramadhan untuk tetap melakukan aktifitas seperti ekstrakurikuler baik berupa pesantren kilat atau memperdalam ilmu Alquran.

“Bulan Ramadhan sebagai bulan Tarbiyah atau bulan pendidikan yang disiapkan Allah kepada kita harus dimanfaatkan pihak sekolah guna mendekatkan siswa kepada agama, kepada Alquran, karena Ramadhan adalah bulan Alquran,” lanjutnya.

Menurut Makhyaruddin, pihak sekolah seharusnya menetapkan target selama bulan Ramadhan, misalnya bagi peserta didik yang belum bisa baca Alquran ditargetkan bisa baca Alquran pada Ramadhan ini, sedangkan yang sudah bisa baca Alquran diharapkan untuk memulai menghafal Alquran.

Diakui Makhyaruddin, metode tersebut mulai dipraktekkan pada sejumlah sekolah yang berbasis Islam Terpadu (IT). “Jadi jangan sia-siakan waktu libur bulan ramadhan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, Ramadhan ini kita harus punya target,”pungkas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sumber | ACEHPORTAL.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.