full screen background image

Nurchalis-Suyanto Deklarasi Maju Pilkada Nagan

Share Button
Nurchalis

Nurchalis SP MSi saat mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati Nagan Raya dari jalur Independen dalam Pilkada 2017 mendatang. (Foto | ilustrasi-ACEH.TRIBUNNEWS.COM

Suka Makmue-Pasangan Nurchalis SP M Agrc dan Suyanto SE, resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Nagan Raya periode 2017-2022. Acara berlangsung di Posko Sahabat Nurchalis-Suyanto, kawasan Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Minggu (12/6) sore.

Deklarasi pasangan yang menamakan diri ‘Cahaya’ ini dihadiri massa dalam jumlah besar. Pantauan Serambi, meski diguyur hujan lebat, massa tetap bertahan di lokasi acara. Dalam sambutannya, Nurchalis kembali menegaskan komitmennya maju pilkada, termasuk menanggalkan jabatannya di pemerintahan serta statusnya sebagai PNS.

“Insya Allah, jika sudah diamanatkan sesuai dengan peraturan yang berlaku, kita akan ajukan surat pengunduran diri sehingga tidak terganjal saat pencalonan. Saya juga sudah meminta izin kepada Bapak Gubernur Aceh terhadap hal ini,” kata Nurchalis yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Sebagai bukti keseriusannya untuk bertarung dalam Pilkada Nagan Raya, ia juga menetapkan calon wakilnya, yakni Suyanto SE. Nurchalis mengaku sengaja memilih wakil dari suku Jawa yang tinggal di Nagan Raya, karena ingin membangun Nagan Raya secara bersama-sama.

“Kita ingin adanya warna dalam pemerintahan sehingga mengakomodir semua kepentingan masyarakat, bukan hanya kepada komponen tertentu saja. Karena itu saya mengakomodir suku Jawa sebagai wakil saya. Ini adalah komitmen kami bahwa Nagan Raya tidak bisa dibangun dengan satu golongan, tapi semua harus terlibat,” tegas Nurchalis penuh semangat.
Seperti diketahui, Nurchalis saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, sedangkan Suyanto adalah mantan Camat Taduraya, Nagan Raya. Suyanto dalam acara kemarin juga menegaskan sikapnya untuk mundur dari PNS.

Nurchalis juga mengaku bahwa saat ini telah mengantongi 18.000 foto kopi KTP dukungan. Dengan demikian, ia mengaku sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon bupati dari jalur perseorangan/independen.

Sebab syarat minimal untuk maju adalah sebesar 3 persen dari total jumlah penduduk Nagan yang sebanyak 165.872 jiwa. Dalam rangkaian kegiatan deklarasi kemarin, Nurchalis juga menyantuni 250 anak yatim. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama kalangan masyarakat, termasuk dengan tim sukses yang telah dibentuk beberapa waktu lalu.

Sumber | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.