full screen background image

8 Tim Ramaikan Turnamen Karya Dharma Cup

Share Button
turnamen-sepak-bola

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat memberikan crossing pada laga pembuka antara Pemko FC versus Pemkab Aceh Besar pada turnamen Karya Dharma Cup, Lamreung. FOTO | IST

Aceh Besar-Sebanyak delapan tim turut meramaikan turnamen sepakbola Karya Dharma Cup.Even tersebut sudah digelar selama empat tahun yang diikuti oleh sejumlah tim dari seluruh Aceh, dibuka Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

“Tahun ini pesertanya delapan tim dan akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Kita bagi dalam dua grup dengan masing-masing juara grup dan runner up akan lolos ke semifinal,” ujar panitia pelaksana turnamen, Abdussalam.

Menurutnya, selain menyediakan tropi, bagi para juara pada tuurnamen tersebut juga akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan. Total hadiah turnamen ini Rp.26 juta.

“Tujuan digelarnya turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi dan motivasi bagai prestasi sepakbola di Aceh. Selain itu, ajang ini untuk memberi hiburan dan juga dampak bagi pelaku ekonomi, terutama pelaku ekonomi kecil dan menengah yang merasakan dampak langsung dari even ini,” tuturnya.

Bermain Imbang

Pada laga usai seremonial pembukaan, laga pertama mempertemukan Pemko FC Banda Aceh versus Pemkab Aceh Besar. Laga kedua tim yang menghuni Pool A ini berakhir imbang 1-1.

Meski mampu menguasai pertandingan dengan ball possesion lebih banyak, Dahlan Jalil Cs tidak mampu menyarangkan gol ke gawang Pemkab Aceh Besar. Kokohnya pertahanan yang dikawan Dedek Efendi Cs membuat Husaini, Wahyudi dan Azhari kesulitan mencuri gol. Umpan silang yang sering dilepaskan Aminullah ‘Carlos’ Usman tidak mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Wahyudi Cs.

Bahkan Aceh Besar mampu unggul duluan lewat gol Hidayat di menit 27, namun Carlo Cs mampu memaksa hasil imbang lewat gol Wahyu AW sesaat sebelum turun minum.[]Redaksi

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.