full screen background image

Abdi Didik Berprestasi Asal Aceh Ikut Lomba Tingkat Nasional

Share Button
Pendidik berprestasi

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, saat melepas tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi untuk mengikuti lomba di tingkat nasional. FOTO | Ist

Banda Aceh-Setelah berhasil mengukir prestasi tingkat provinsi, sebanyak 21 abdi didik terdiri dari guru, pengawas dan kepala Sekolah jenjang SD/SMP dan SMA akan mengikuti lomba guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi tingkat nasional yang akan berlangsung sejak 12 hingga 16 Agustus 2016 mendatang, di Jakarta.

Keberangkatan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi asal Aceh dilepas, pada Kamis (11/8) oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, di Oproom dinas setempat dan turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Nasrun, MM dan mewakili dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh, Drs. H. Bustamam Ali, M. Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, mengapresiasi para guru dan tenaga kependidikan (GTK) yang telah berhasil terpilih berprestasi tingkat provinsi dan selanjutnya akan mengikuti ditingkat nasional. Menurutnya, ini dilakukan dalam rangka pemberian penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi.

“Semoga prestasi yang telah diraih ditingkat provinsi mampu dipertahankan pada lomba ditingkat nasional yang akan segera berlangsung ini. Sehingga, guru dan tenaga kependidikan (GTK) mampu mengharumkan kembali nama daerah dikancah nasional seperti halnya prestasi anak didik kita beberapa waktu lalu berhasil memboyong lima medali pada lomba Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional,” ujar Kadisdik Aceh ini.

Dikatakan dia, pihaknya atas nama pemerintah Aceh terus melakukan berbagai upaya maupun terobosan untuk mewujudkan pendidikan di Aceh kearah yang lebih baik dalam hal ini termasuk dalam meningkatkan prestasi.

Sementara itu, ketua panitia GTK jenjang pendidikan menengah, Nailul Authar, menyebutkan, tahun ini Dinas pendidikan Aceh berhasil mengirimkan sebanyak 21 guru dan tenaga kependidikan (GTK) diantaranya meliputi, guru, pengawas dan kepala sekolah masing-masing dua orang.

“Ini tentunya setelah melalui seleksi yang kita laksanakan melalui lomba GTK tingkat provinsi . Sehingga, atas prestasi tersebut terpilih para GTK untuk mengikuti lomba ditingkat nasional,” katanya menyebutkan.

Dia menambahkan, para GTK yang akan mengikuti lomba ditingkat nasional yaitu, sembilan orang dari pendidikan menengah, sembilan orang dari pendidikan dasar dan pendidikan luar biasa dan luar sekolah (PLBLS) sebanyak tiga orang.

“Untuk pendidikan menengah dan pendidikan dasar pesertanya adalah guru, pengawas dan kepala sekolah masing-masing dua orang. Kecuali itu, untuk pendidikan luar biasa dan luar sekolah masing-masing tiga orang yaitu guru pamong, pengawas dan kepala SKB/PKBM,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, bagi GTK yang berprestasi akan diberikan penghargaan pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti oleh presiden Joko Widodo. Ini merupakan sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap guru dan tenaga kependidikan (GTK).

Reporter | Muzai Punteut

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM