full screen background image

Abdullah Puteh: Aceh Sedang Sakit Parah, Harus Revolusi!

Share Button
abdullah-puteh

Abdullah Puteh bersama Said Mustafa Usab, dalam Debat Kandidat yang berlangsung di Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis malam (22/12/2016). FOTO | BERITAKINI.CO 

Banda Aceh-Calon Gubernur Aceh Abdullah Puteh mengatakan, kondisi Aceh saat ini diibaratkan sebuah keluarga yang sedang sakit parah. Sakit itu dibuktikan dengan data statistik bahwa Aceh saat ini berada di urutan kedua termiskin di Sumatera.

“Karena itu, misi kami memimpin Aceh adalah untuk melawan kemiskinan,” katanya saat diberi kesempatan membacakan visi-misi singkat dalam Debat Kandidat yang berlangsung di Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis malam (22/12/2016).

Cara untuk melawan sakit itu, kata Puteh, adalah dengan mencanangkan revolusi pertanian. “Kenapa? karena pertanian adalah sektor utama di Aceh,” katanya.

Enam puluh persen wilayah di Aceh ini adalah lahan-lahan yang pertanian. Pertanian juga masih menjadi penyumbang PDRB terbesar bagi Aceh. Dengan meningkatkan jumlah produksi pertanian, maka para petani akan menjadi kaya. “Dengan begitu akan berkurang kemiskinan,” katanya.

Kemiskinan juga sangat berkaitan dengan sempitnya lapangan kerja. Para pemuda Aceh, kata Abdullah Puteh, sangat sulit mengakses lapangan kerja saat ini. “Menjadi PNS tidak bisa, bahkan honorer juga sulit, karena itu kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya,” janji Puteh.

Lahan tidur yang ada saat ini di Aceh harus diberdayakan. Setiap jengkal tanah Aceh harus produktif. “Disusul dengan pembangunan industri, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah komoditi pertanian,” katanya.

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.