oleh

Di Abdya, Akmal 35,10 Persen, Erwanto 16,79 Persen

akmal
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Muslizar MT. FOTO | AJNN.NET 

Blangpidie-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Muslizar MT unggul sementara pada Pilkada 2017 versi real count lembaga survei Aceh Research And Consulting (ARC).

Hingga pukul 20.06 WIB, hasil penghitungan suara menunjukkan Akmal-Muslizar unggul 35,10 persen di 85,20 persen tempat pemungutan suara. Kemudian diikuti calon nomor urut enam, Mukhlis-Syamsinar sebanyak 26,36 persen.

Calon dari Partai Aceh, Erwanto-Muzakir, memperoleh suara sebanyak 16,79 persen. Maidisal-Ruslan sebanyak 9,40 persen, Qudus-Hamdani sebanyak 6,09 persen dan beberapa paslon lain hanya memperoleh suara di bawah tiga persen.

Asrol dari Aceh Research and Consulting mengatakan penghitungan real quick count berdasarkan data yang mereka dapatkan langsung dari petugas ARC di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Abdya.

“Kita mengirim sebanyak 250 petugas ARC di 250 TPS yang ada di Abdya,” kata Asrol, Rabu (15/2). Asrol menyebutkan real quick count itu merupakan hitung cepat yang mengakomodir seluruh TPS sebagai pemasok data.

Namun Asrol mengatakan hasil yang dirilis ARC bukan hasil penghitungan suara Komisi Independen Pemilihan. Mereka, kata Asrol, lembaga survei yang terdaftar dan mendapatkan izin dari KIP Abdya untuk melakukan survei.

SUMBER | AJNN.NET 

Komentar

News Feed