full screen background image

Aceh International Rapa’i Festival 2016 Dipadati Pengunjung

Share Button
AIRF

Pengunjung terlihat antusias pada pergelaran seni Aceh International Rapa’i Festival di taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh. Minggu malam, 28 Agustus 2016. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Aceh International Rapa’i Festival 2016 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh hingga Minggu malam, 28 Agustus 2016 dipadati pengunjung. Ribuan warga telihat berbondong-bondong memadati halaman depan panggung utama bahkan membludak hingga keluar dari tempat duduk di bawah tenda yang telah disediakan panitia.

Aceh International Rapa’i Festival 2016 tersebut diadakan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, turut mengundang beberapa negara tetangga seperti Cina, Thailand, Malaysia, Iran dan Jepang dan akan berlangsung hingga 30 Agustus 2016 mendatang.

Kebiasaan warga kota madani yang mengisi malam Minggu dengan berbagai kegiatan membuat suasana Aceh International Rapa’i Festival 2016 semakin ramai, banyaknya warga yang menggunakan kesempatan tersebut mengunjugi acara yang dimotori Disbudpar Aceh itu.

“Ini kan malam minggu, bang, biasanya kami nongkrong di warung kopi dengan teman-teman, jadi karena ini ada acara kesenian kan menjadi menarik juga untuk dikunjungi,” ujar Reza salah seorang warga gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh yang mengaku suka dengan kesenian Rapa’i.

Ela, gadis asal Pulo Aceh yang sekarang sebagai mahasiswi kesenian di Institute Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh juga mengaku senang dengan penampilan kesenian yang ditampilkan pada acara Aceh International Rapa’i Festival 2016 tersebut.

“Senang bang, lagi cari pengetahuan tentang kesenian juga karena sekarang sebagai magasiswi kesenian di ISBI Jantho,” ungkap Ela.

Turut hadir pada acara tersebut kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi yang terlihat mengenakan kemeja biru, duduk sebelah kanan belakang tenda penonton bersama beberapa anggota pengamanan Aceh International Rapa’i Festival tersebut.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM