oleh

Aceh Kampiun Kejurnas Sepakbola Antar PPLP

Banda Aceh-Keseblasan tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh berhasil keluar sebagai juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia tahun 2018.

Itu setelah, duel pamungkas pada partai final PPLP Aceh berhasil membenamkan tim tamu PPLP DKI Jakarta, Selasa, 24 Juli 2018, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, dengan skor 2-0, kemenangan untuk tuan rumah PPLP Aceh.

Meski jual beli serangan pada babak pertama berlangsung cepat, namun tidak satupun gol terwujud.Petaka terjadi di tim PPLP DKI Jakarta memasuki babak kedua atau di menit 46, pemain PPLP Aceh, Ramadhan, berhasil merobek jala tim PPLP DKI Jakarta, 1-0 kemenangan PPLP Aceh lewat tendangan mengarah ke gawang yang dijaga Muhammad Adisatryo.

Tertinggal 0-1, PPLP DKI Jakarta mencoba bangkit.Parahnya, bukan gol balasan yang terwujud.Bahkan, lagi-lagi Ramadhan, pemain PPLP Aceh kembali menciptakan gol, sehingga membuat punggawa Tanah Rencong kembali menambah keunggulan, 2-0 kemenangan untuk PPLP Aceh.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan PPLP Aceh meraih gelar kampiun pada Kejurnas Sepakbola dan berhak mendapatkan medali emas.Sedangkan PPLP DKI Jakarta harus puas dengan medali perak.Sedangkan ditempat ke tiga diraih PPLP Musi Banyuasin dengan perolehan medali perunggu.

Untuk diketahui, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola tahun 2018 yang berlangsung sejak 17 Juli 2018 itu diikuti oleh 15 provinsi se tanah air.[]

(Editor | M. Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed