oleh

Aceh Marathon, Perpaduan Olahraga dan Wisata

Banda Aceh-Pemerintah Aceh akan menggelar Aceh Marathon pada 29 Juli 2018 mendatang.Event tersebut diharapkan ikut menjadi perpaduan olahraga dan wisata.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, terkait akan dihelatnya Aceh Marathon 2018.Event ini juga diharapkan dapat memberikan imbas bagi kegiatan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah tentu saja berharap Marathon ini setengahnya olahraga dan setengahnya pariwisata. Pemerintah tentu ingin agar Sabang dikunjungi oleh 5 ribu hingga 6 ribu wisatawan,” katanya.

Sehingga, katanya lagi, konsep untuk mengangkat ekonomi kerakyatan dalam setiap kegiatan besar yang kita lakukan dapat terwujud.”Perekonomian masyarakat harus benar-benar berdenyut, akomodasi, homestay dan hotel akan penuh. Kita tentu sajan berharap para wisatawan yang datang dapt membelanjakan uang sebanyak-banyaknya, sehingga masyarakat merasakan langsung imbas ekonomi dari kegiatanyang digelar oleh pemerintah,” imbuh Wagub Nova.

Ia menambahkan, hingga saat ini sudah ada 10 negara yang telah mandaftar untuk ambil bagian dalam Aceh International Marathon 2018 yang akan digelar di Kota Sabang.

Tak hanya Full Marathon 42 Kilometer, Aceh Internasional Marathon 2018 juga akan diisi dengan Half Marathon 21 Kilometer, 10 Kilometer dan fun run 5 Kilometer, dengan total hadiah mencapailebih dari Rp.3 miliar.[]

(Editor | M. Zairin) 

Facebook Comments

Komentar

News Feed