oleh

Aceh Siap Sosialisasikan Wisata Halal

Share Button

Sabang-Pemerintah Aceh, dalam hal ini melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, berkeyakinan mewujudkan sektor wisata halal di bumi berjuluk Serambi Mekkah.

“Kita memastikan siap untuk mensosialisasikan wisata halal kepada seluruh kalangan yang ada di Aceh, nasional maupun manca negara,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, Senin, 23 Mei 2016.

Kata dia, pengembangan potensi wisata halal dan Islami di Provinsi Aceh akan tumbuh pesat, seiring perkembangan wisata halal di manca negara.

“Tentunya, untuk memajukan wisata halal, para pelaku wisata perlu adanyya sertifikasi halal yang diterbitkan oleh LPPOM MPU Aceh. Ini berlaku bagi seluruh pengusaha restoran, rumah makan, cafĂ©, pengusaha produk makanan/minuman, perhotelan dan tempat-tempat wisata serta usaha wisata lainnya,” katanya.

Menurutnya, label halal tersebut tidak boleh dibuat sendiri oleh pihak pengusaha. Melainkan, baru dianggap sah sertifikasi jika dikeluarkan oleh LPPOM MPU.

“Pengurusan sertifikasi ini secara cuma-cuma. Label halal itu nantinya akan dicantumkan pada produk atau tempat usaha yang dikembangkan,” tuturnya menyebutkan.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments

Komentar

News Feed