oleh

Ada Miniatur Ka’bah di Masjid Nurul Iman

masjid-nurul-iman
Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan. FOTO | REPUBLIKA.CO.ID 

Jakarta-Pusat perbelanjaan umumnya hanya menyediakan sedikit lahan atau ruang untuk beribadah. Tak jarang kesan tidak terawat dan ala kadarnya pun terlihat.

Namun, tidak dengan Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan. Posisi masjid berada di puncak gedung.

Masjid Nurul Iman dibangun dengan kualitas bangunan yang sangat bagus dan megah. Bangunannya luas serta terpelihara dan terawat dengan baik

Sejarah Masjid Nurul Iman terkait dengan keberadaan Gedung Aldiron Plaza. Awalnya, Masjid Nurul Iman terletak di Basemen Aldiron Plaza. Pada tahun 2006, di lahan yang sama didirikanlah Blok M Square.

Sejak awal, pihak pengembang mempersiapkan lahan untuk membuat masjid yang luas, dan masjid Nurul Iman berada di atas gedung. Lima tahun berselang, pihak Dewan Kemakmuran Masjid merenovasi masjid. Tujuannya, agar pengunjung dan pedagang dapat beribadah dengan nyaman.

Renovasi masjid ini terus berjalan dan pada tahun 2013 oleh pengelola dibuatlah miniatur ka’bah karena melihat konsep masjid ini seperti Makkah dan Madinah.

Tahun 2015 masjid ini selesai direnovasi tapi karena jumlah jama’ah semakin bertambah masjid ini akan diperluas lagi, dengan memindahkan tempat wudhu kebagian luar sisi masjid.

SUMBER | REPUBLIKA.CO.ID 

Komentar

News Feed