full screen background image

[AFF Suzuki Cup 2016] ‘Indonesia Bukan Underdog Lawan Thailand’

Share Button
thananuwat

Thananuwat Srirasant/Getty Images/DETIK.COM 

Sentul-Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, tak menganggap Indonesia sebagai tim underdog di laga final AFF Suzuki Cup 2016. Indonesia dinilai sudah tampil berbeda.

Tim ‘negri gajah putih’ akan berhadapan dengan Indonesia di pertandingan final Suzuki AFF Cup 2016. Laga leg I akan berlangsung di stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Laga leg II akan berlangsung di stadion Rajamangala tiga hari sesudahnya.

Thailand mempunyai modal bagus menatap laga final. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni di sepanjang turnamen. Dengan catatan empat kali clean sheet berurutan.

Indonesia juga menjadi salah satu tim yang ditaklukkan oleh Thailand di AFF Suzuki Cup kali ini. Di pertandingan pertama Grup A, mereka takluk 2-4. Boaz Solossa dan Lerby Eliandry menjadi pencetak gol tim ‘Merah-Putih’ di laga itu.

Dengan fakta-fakta di atas, wajar kalau Thailand menjadi tim unggulan di laga melawan Indonesia. Tapi, Kiatisuk menepikan hal itu menatap duel tengah pekan ini.

“Saya tak berpikir seperti itu (Indonesia underdog), tak ada tim underdog. Mereka bermain lebih percaya diri dibandingkan laga pertama. Mereka mempunyai kemampuan, mereka mempunyai kekuatan saat bertahan dan menyerang,” kata Kiatisuk seusai memimpin latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/12).

“Kami ingin bermain sebaik mungkin, saya ingin mengundang seluruh fans untuk datang ke stadion, tak cuma mendukung Indonesia,” harap pemain terbaik Piala AFF 2000 itu.

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.