full screen background image

Aguero Hattrick, Man City Bantai Steaua Bucharest

Share Button
Sergio Aguero

Pemain Manchester City, Sergio Aguero. FOTO | OKEZONE.COM 

Bucharest-Manchester City sukses mencukur tuan rumah Steaua Bucharest dengan skor telak 5-0 di leg pertama playoff Liga Champions, Rabu (17/8/2016) dini hari WIB. Penampilan Sergio Aguero menjadi aktor utama pada pertandingan ini. Gagal mengeksekusi dua penalti, Aguero membayarnya dengan mencetak hattrick.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Menghadapi lawan yang satu level di bawahnya, Man City langsung tancap gas sejak menit pertama. Beberapa serangan dilakukan oleh anak asuh Pep Guardiola, namun tak ada satu pun yang mampu menembus jala gawang Nita.

Baru pada menit 13 David Silva memecah kebuntuan. Berawal dari pergerakan Raheem Sterling di sisi kanan serangan City, umpan terukurnya menemui Silva yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa ragu, Silva menghujam gawang Steaua dengan sepakan kerasnya. 1-0.

Pertandingan sempat berjalan staganan. Beberapa peluang yang didapatkan oleh City gagal diubah menjadi gol. Tuan rumah beberapa kali mencoba membangun serangan, namun selalu gagal di tengah jalan.

Baru pada menit 41 City menambah keunggulan melalui gol Sergio Aguero. Lagi-lagi pergerakan brilian dari Sterling mampu mengacaukan lini pertahanan tuan rumah. Umpannya lalu dikonversi menjadi gol oleh Aguero. Skor 2-0.

Total tembakan yang dibukukan City di babak pertama yakni 11 buah. Di mana lima di antaranya tepat pada sasaran. Sementara Steaua hanya membukukan empat tembakan saja, dan dua menemui sasaran.

Babak Kedua

Steaua memulai babak kedua dengan percaya diri. Serangan dari Stanciu berulang kali mengancam dan merepotkan lini pertahanan Man City. Sayangnya dari berbagai serangan yang dilakukan tidak ada yang membuahkan hasil.

Man City kembali mencetak gol! Kali ini penyerang anyar mereka, Nolito, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Stones, umpan Kevin de Bruyne menemui Nolito yang lepas dari jebakan offside. Skor 3-0.

Aguero! Hampir saja penyerang asa Argentina tersebut membuat skor bertambah untuk Man City. Terlepas dari jebakan offside, Aguero menggiring bola ke area kotak penalti. Sayang sepakannya masih menyamping.

Jika Sterling pada babak pertama yang memegang dang mengatur alur serangan, kini De Bruyne yang memegang peranan itu di babak kedua. Beberapa kali umpan dan pergerakannya merepotkan lini pertahanan tuan rumah.

Skema serangan yang rapih kembali membuat Man City menambah gol. Kerja sama satu-dua antara Nolito dan Aguero membuat lini belakang Bucharest kecolongan. Dengan tenang Aguero menambah gol untuk City menjadi 4-0 pada menit 78.

Aguero hattrick! Pada menit 88 pemain yang pernah membela Atletico Madrid tersebut sukses menjebol gawang tim tuan rumah untuk kali ketiga. Skor menjadi 5-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Steaua Bucharest: Nita, Tamaş, Hamroun, Stanciu, Muniru Sulley, Toşca, Golubović, Momčilović, Enache, Popa.

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Silva; Nolito, De Bruyne, Sterling; Aguero.

Sumber | OKEZONE.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM