full screen background image

Agum Gumelar Lantik Pengurus IKAL Provinsi Aceh

Share Button
pengurus_ikal

Ketua umum pusat Ikal Lemhanas RI Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar mengukuhkan ketua dan anggota pengurus Ikal Lemhanas Aceh masa periode 2017-2020. FOTO | ACEHBISNIS.CO 

Banda Aceh-Ketua umum IKAL Pusat, Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar, mengukuhkan dan melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) komisariat provinsi Aceh, periode 2017-2022, Sabtu, 4 November 2017 malam, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut hadir sejumlah pengurus IKAL Pusat, diantaranya Sekjen IKAL, Candra Mangan Manan, Mustafa Abubakar, dan Mayjend (purn) Sulaiman, AB.

Mantan Gubernur Lemhanas periode 1998-1999 itu, mengatakan ciri khas IKAL berwatak pejuang yang selalu peduli terhadap masyarakat dan bangsa dalam situasi apapun.”Kita tidak boleh apatis, harus peduli terhadap kehidupan masyarakat yang berkembang,” paparnya.

Menurutnya, IKAL berisikan wawasan bernegara artinya didalam berolah pikir dan sikap selalu berorientasi kepentingan bangsa dan negara.Kepada ketua IKAL komisariat Provinsi Aceh, Syahrizal Abbas, serta seluruh pengurusnya, Agum mengingatkan agar secara eksis mengaktifkan komisariat IKAL di Aceh serta selalu berkoordinasi dan melaporkan setiap langkah langkah yang akan diambil ke IKAL pusat, tegasnya.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengucapkan selamat atas kehadiran IKAL komisariat provinsi Aceh. “Selamat bekerja kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat berkiprah secara nyata dalam mendukung gerak pembangunan di Aceh,” ujarnya.

Dia berharap keberadaan IKAL dapat terciptanya hubungan Partnership yang konstruktif dengan pemerintah Aceh. Karena pemerintah Aceh, sangat membutuhkan buah pikiran dan masukan untuk kemajuan pembangunan di Aceh.

“Kami percaya IKAL Aceh tidak terlepas dari kewajibannya membantu pemerintah khususnya Aceh secara melekat dalam upaya membawa Aceh hebat, Aceh yang Indonesia, dan Indonesia yang Aceh,” harapnya.

Mengingat pentingnya sistem pendidikan di Lemhanas, ia berharap IKAL komisariat provinsi Aceh, dapat mendukung lebih banyak lagi keterlibatan kaum intelektual serta mengikut sertakan para pemimpin Aceh agar mengikuti pendidikan dilembaga Lemhanas, sehingga misi pemerintahan dalam memantapkan nilai nilai kebangsaan sebagaimana terkandung dalam UUD 1945, dan nilai nilai ideologi Pancasila dapat terwujud.

Pemerintah Aceh cukup berbahagia dengan kehadiran IKAL di Aceh sehinga dapat bekerjasama dalam mewujudkan dan memperkuat nilai nilai kebangsaan, persatuan dan cinta tanah air direlung hati masyarakat Aceh.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana Bayu Maulana, mengatakan bahwa persiapan kegiatan pelantikan telah dimulai sejak 7 Oktober 2017, hingga tahap persiapan dan pelaksanaan yakni 4 Nopember 2017.”Dengan dukungan semua pihak serta diperkuat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah serta UIN dan seluruh unsur Ormas sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pangdam IM, Kapolda Aceh, Kajati Aceh,DPRA, Unsur ulama, unsur akademik Unsyiah dan UIN, unsur partai politik dan ormas serta para undangan dari berbagai lembaga lainnya.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.