oleh

Aksi Nekat Reki, Jual Sabu Seperti Jual Rokok

Lampung-Seperti tak ada dosa, Reki Rohani (25) warga Wonosobo, Tanggamus mengedarkan sabu seperti berjualan rokok. Pemuda ini nongkrong di depan rumah dan menunggu pembeli lewat.

Kasat Narkoba Polres Tanggamus AKP Talen Hafis mengatakan, tersangka ditangkap pada Jumat (30/12/2016) siang kemarin saat menunggu pembeli di depan rumahnya. Reki tak bisa berkutik saat petugas menemukan sejumlah barang bukti.

Talen membenarkan, cara Reki menjual narkoba termasuk berani dan terang-terangan. Talen mengatakan, Reki menjual sabu seperti membuka warung rokok, lengkap dengan catatan para pembelinya.

“Tersangka duduk di rumahnya, unik dia ini, memiliki catatan penjualan serta tanpa merasa berdosa seperti berjualan di warung rokok, pada saat penangkapan tersangka hanya mengekanan kaus singlet,” katanya, Minggu (1/1/2017).

Talen menambahkan, dari tangan tersangka petugas menyita satu kantong besar sabu seberat 8 gram, enam paket kecil sabu, satu unit timbangan digital, seperangkat alat hisap, serta buku catatan penjualan sabu.

Dari pengakuan tersangka, kata Talen, sabu itu milik J (DPO) yang dititip untuk dijual. Talen mengatakan, tersangka dikenakan Pasal 114 Pasal 114 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman penjara 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar rupiah.

SUMBER | OKEZONE.COM 

Komentar

News Feed