full screen background image

Alasan Iwan Fals Gelar Konser Bertema Aceh

Share Button
Konser Iwan Fals

Iwan Fals gelar konser (Foto: Vania/Okezone

DEPOK-Sudah kedua kalinya Iwan Fals menggelar konser tunggal bertajuk Situs Budaya. Jika pada 30 April 2016 lalu, Iwan Fals menggelar konser dengan tema Samarinda, kali ini ia memilih untuk menggunakan tema Aceh.

Pemilihan tema daerah Aceh sendiri merupakan hasil dari campur tangan sang istri, Rosdiana, atau yang akrab disapa Yos. Ia mengaku bahwa tema Aceh sangat cocok jika harus disajikan saat bulan Ramadan, karena peradaban Islam di Indonesia bermula di Aceh.

“Kalau memilih Aceh, sudah pasti karena memang momennya itu pas juga karena lagi Ramadan. Artinya pasti nilai-nilai islami yang akan saya angkat dan sampaikan, karena islam berkembang awalnya dari Aceh,” ujar Yos, yang ditemui dikediamannya dikawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat (11/6/2016).

“Selain itu kenapa kita pilih Aceh, juga karena kemarin kita sudah Kalimantan (Samarinda), intinya saya akan memilih satu pulau satu pulau dulu,” tambahnya.

Yos mungkin memang merupakan salah satu pemegang keputusan dari setiap konser yang diadakan oleh Iwan Fals. Ia pun memiliki mmpi agar sang suami dapat mempersembahkan konser dari setiap provinsi yang ada di Indonesia.

“Pinginnya memang semua provinsi yang ada di Indonesia jadi tema dari konser ini. Itu baru benar-benar merupakan kita menjaga tradisi,” tandasnya.

Sumber | OKEZONE.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.