oleh

Alasan Partai-partai ini Dukung Tgk Agam

Pasangan Calon Gubernur Aceh, Irwandi-Nova saat melakukan kenfrensi pers usai mendaftarkan diri di kantor KIP Aceh, Rabu 21 September 2016. Foto | Hidayat Pulo
Pasangan Calon Gubernur Aceh, Irwandi-Nova saat melakukan kenfrensi pers usai mendaftarkan diri di kantor KIP Aceh, Rabu 21 September 2016. Foto | Hidayat Pulo

Banda Aceh – Sempat menyatakan maju sebagai calon Gubernur Aceh Periode.2017-2022 melalui jalur independen, akhirnya Irwandi Yusuf atau akrab disapa tgk. Agam berhasil menarik perhatian partai-partai besar di tingkat nasional.

Diantara partai besar yang berpengaruh itu adalah Partai Demokrat (PD) besutan Susilo Bambang Yudhiyono dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) besutan Megawati Soekarno Putri yang juga sebagai partai penguasa di Indonesia saat ini.

Selain itu mantan juru propaganda Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu juga diduukung Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Partai Daulat Aceh (PDA) dan Partai Nasional Aceh (PNA). Lantas apa alasan partai-partai tersebut mendukung Irwandi Yusuf yang saat ini didampingi Nova Iriansyah dari Partai Demokrat?

”Karakter tidak mungkin diubah dengan regulasi, yang ada janya penyesuaian. Kami jatuh cinta pada pak Irwandi justru karena sifat dan karakternya itu,” ungkap Nova Iriansyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh.

Hal yang sama juga diakui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Daulat Aceh (PDA), dan Partai Nasional Aceh (PNA) yang bahkan mengaku akan selalu searah dengan apa yang diinginkan tgk Agam sebagai pendiri partai demi kepentingan rakyat Aceh.

Sementara Karimun Usman mengakau Irwandi adalah sosok yang cerdas, ”Pak Irwandi ini cerdas, tapi kan tidak bisa kerja sendiri, mesti ada teman-tema di DPR. Kalau kami DPD PDI-P Aceh sudah mendukung sejak dua bulan lalu, baru tadi malam ditandatangan ibu Megawati karena telitinya PDI-P,” jelas Ketua DPD PDI-P Aceh itu.

Karimun Usman juga mengaskan akan melawan siapapun calon yang melakukan kecurangan dan intimidasi pada saat Pilkada nanti. ”Siapa yang melakukan kecurangan dan intimidasi akan kita lawan,” cetus Karimun Usman tegas.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments

Komentar

News Feed