full screen background image

Alat Perekaman e-KTP Sering Rusak

Share Button
urus_ktp

Warga saat mengurus KTP. FOTO | M. RUSLAN

Aceh Timur-Perekaman e-KTP terkendala lantaran alat yang diterima kecamatan sering mengalami kerusakan.Seperti halnya yang dialami kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Sekretaris Camat Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur M.Suryasyah mengaku alat perekaman e-KTP yang diterimanya lebih sering rusak, sehingga terkendala dan menghambat proses pembuatan e-KTP warga disana.

“Untuk memperbaiki alat perekaman e-KTP tersebut memakan waktu yang lama hingga satu bulan. Kita berharap perbaikan alat tersebut bisa cepat dilakukan, sehingga tidak menghambat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur melakukan sosialisasi kebijakan adminstrasi kependudukan dan pencatatan sipil Kamis, 24 Agustus 2017 kepada para camat dan geuchik se-Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur Amiruddin meminta para geucik untuk menghimbau masyarakatnya agar segera merekam untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP serta administrasi lainnya seperti Kartu Keluarga (KK) dan Akte kelahiran.

Dikatakan dia, kelengkapan adminstrasi sangat penting dalam berbagai hal kehidupan masyarakat. Hingga saat ini sosialisasi tersebut sudah digelar di 13 kecamatan dan akan terus berlanjut sampai seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Zahri meminta para geucik rutin melaporkan keadaan warga didesanya setiap awal bulan kepada camat, baik warga yang datang, pindah, kelahiran anak serta meninggal dunia.

“Kemudian camat akan melaporkannya ke kabupaten.Hal ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang tertib administrasi serta mengetahui berapa warga masyarakat bertambah serta berapa warga yang berkurang.Kita juga meminta geuchik agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlayani,” tukasnya.

Reporter | M. Ruslan

 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.