full screen background image

Aldin NL Pimpin Percasi Aceh

Share Button
aldin_percasi

Aldin NL, Wartawan senior memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh untuk masa bakti hingga 2019 mendatang. FOTO | Ist

Banda Aceh-Wartawan senior Aldin Nl memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh untuk masa bakti hingga 2019 mendatang. Ia terpilih melalui musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Pengprov Percasi Aceh yang berlangsung di aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, di Banda Aceh, Minggu, 13 November 2016.

Musdalub diikuti pengurus provinsi maupun pengurus cabang Percasi yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Aldin terpilih sebagai ketua Percasi Aceh secara aklamasi, menggantikan Mukhlis Azhar, ketua sebelumnya yang menyatakan mengundurkan diri karena kesibukan lain.

Wartawan Harian Waspada tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Pengprov Percasi Aceh 2011-2015. Namun, pada periode berikutnya, Aldin Nl tidak mencalonkan diri karena terpilih sebagai pengurus KONI Aceh.

Koordinator Musdalub Pengprov Percasi Aceh, Hendrik, kepada PENAPOST.COM mengatakan musyawarah luar biasa itu digelar lantaran ketua sebelumnya mengundurkan diri. “Mukhlis Azhar, ketua sebelumnya mengundurkan diri pada Oktober lalu. Jadi, untuk mengisi kekosongan kepengurusan digelar musdalub yang diikuti para pemilik suara Percasi di Aceh,” kata Hendrik.

Hendrik menyebutkan, alasan memilih Aldin Nl secara aklamasi karena yang bersangkutan mampu membawa kemajuan olahraga catus di Provinsi Aceh. Bahkan, selama kepengurusan Aldin Nl, atlet catur Aceh mencatat sejarah lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Pekanbaru, Riau.

Selain itu, kata dia, pemilihan ketua dilakukan dengan aklamasi. Ini dilakukan untuk menghindari perpecahan di internal organisasi. Sebab, pengalaman musyawarah sebelumnya, sempat terjadi perpecahan di Percasi Aceh maupun pengurus cabang kabupaten/kota.

“Kami berharap dengan terpilihnya Aldin Nl, olahraga catur di Aceh bisa berkembang serta atlet catur Aceh mampu meraih prestasi di kancah regional maupun nasional,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Aldin Nl, menyatakan siap memimpin Percasi Aceh. Namun, dia berharap dukungan semua pihak untuk memimpin organisasi olahraga catur tersebut.

“Tanpa dukungan penuh, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi secara teknis, kami tidak mengerti betul olahraga catur ini. Karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan olahraga catur di Aceh,” kata Aldin Nl.

Reporter | Muzai Punteut

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.