full screen background image

Aliansi Mahasiswa Minta Abu Doto Perjelas Alasan Lantik Pejabat SKPA

Share Button
Aksi AMPA

Massa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh (AMPA) saat menggelar aksi di Rumoh Aceh, Lingke Banda Aceh. FOTO | RIZAL JP

Banda Aceh-Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah atau yang akrab disapa Abu Doto, Minggu, 12 Maret 2017, menggelar makan siang bersama dengan awak media cetak, elektronik dan media online, di Rumoh Aceh, kawasan Lingke, Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam kesempatan itu beberapa pejabat diantaranya seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Syaiba Ibrahim, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol, Mulyadi Nurdin, Kepala Biro Hukum, Andrian, Kepala Dinas Pengairan Aceh, Hasanuddin. Juga terlihat Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin.

Tiba dilokasi, Zaini Abdullah yang menggunakan mobil jenis Alphard Nomor Polisi BL 1 dan menegnakan kemeja putih dan celana hitam. Rombongan Gubernur dan seluruh tamu yang hadir dipersilahkan mencicipi makan siang yang disediakan pihak rumah makan tersebut.

Usai makan siang, Gubernur Zaini dan rombongan melaksanakan Shalat dzuhur secara berjamaah dilantai II, Rumoh Aceh. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan dialog seputar polimik pergantian pejabat eselon II yang dilantik dirinya pada Jum’at, 10 Maret 2017 lalu.

Sebelum berlangsung season ramah tamah dan dialog, beberapa pemuda yang mengatasnamakan diri dari Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh (AMPA), tiba di depan Rumoh Aceh tersebut. Mereka membawa sebuah spanduk bertuliskan “TAUBAT PAK GUBERNUR!!! #SKPA ILEGAL”.

Aksi AMPA

Massa Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh (AMPA) saat menggelar aksi protes terkait kebijakan Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah yang beberapa hari lalu melakukan pelantikan pejabat SKPA. FOTO | RIZAL JP

Orasi Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh (AMPA) yang berlangsung hanya beberapa menit. Akhirnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol, Mulyadi Nurdin, menemui mahasiswa dan menyampaikan bahwa Gubernur Zaini mengajak para mahasiswa untuk berdiskusi pada Senin, 13 Maret 2017 besok dan akhirnya mahasiswa tersebut membubarkan barisannya.

[Penulis | Rizal JP]
[Editor   | Muzai Punteut]

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM