full screen background image

AMBC Piala Gubernur Berakhir, Ini Pemenangnya

Share Button
Juara-ambc

Kabid GTK pada Dinas Pendidikan Aceh, Darmansyah, saat menyerahkan piala bergilir kejuaraan Aceh Marching Band Championship (AMBC) Piala Gubernur Aceh dan piala Kadis Pendidikan Aceh. FOTO | IST 

Banda Aceh-Aceh Marching Band Championsip (AMBC) 2027 memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh dan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang berlangsung selama dua hari atau sejak 19 hingga 20 September 2017, telah berakhir.

Empat sekolah dari masing-masing jenjang pendidikan di provinsi Aceh, berhasil keluar sebagai juara umum.Siapa saja sang juaranya? Simak laporan langsung sebagaimana informasi diperoleh PENAPOST.COM dari Dinas Pendidikan Aceh.

Keempat sekolah itu meliputi, jenjang Sekolah Dasar (SD) diraih SD Negeri 21, Kabupaten Bireuen, tingkat SMP diraih MTsN Model Banda Aceh, disusul SMA Negeri 2 Unggul Ali Hajsmy, Aceh Besar untuk tingkat SMA dan SMA Negeri 7 Banda Aceh tingkat umum.

Kegiatan yang berlangsung sejak 19 hingga 20 September 2017 itu, ditutup Kabid Guru Tenaga Kependidikan (GTK), Darmansyah, S.Pd, MM, atas nama Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rabu, (20/09/2017), di GOR Stadion Lhoong Raya, Banda Aceh.

Saat menyampaikan sambutannya, Darmansyah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi untuk mengikuti kejuaraan Aceh Marching Band Club (AMBC) tahun 2017 itu.

“Selamat bagi yang berprestasi dan bagi yang belum berhasil hendaknya dapat menjadikan momentum ini sebagai kesuksesan yang tertunda dan terus mengasah kemampuannya demi meraih prestasi dimasa mendatang,” ujar Darmansyah, menyemangati peserta.

Menurutnya, ada dua hal yang berkaitan dengan Pendidikan di Aceh sebagaimana tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Aceh 2017-2022, yaitu Aceh Caròng dan Aceh Meuadab.

“Nah, selain membangun sistem belajar yang baik, kegiatan ekstrakurikuler untuk penguatan mental dan spiritual juga akan terus diperkuat.Ada banyak aktivitas ekstrakulikuler yang akan dikembangkan di sekolah, salah satunya marching band, kegiatan ini sangat berarti dalam dunia pendidikan dan mengandung banyak filosofi pembangunan karakter diri,” kata Darmansyah.

Sebagaimana diketahui selain juara umum, peserta dari berbagai jenjang pendidikan turut memperebutkan juara I, II, III serta juara harapan I, II dan juara harapan III.

Detik-detik pengumuman hasil dari dewan juri, peserta begitu antusias untuk mendengarkan hasil dari dewan juri, dengan harapan dapat meraih juara.[]Redaksi

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.