oleh

Aminullah Berjanji Ubah Sebutan Balai Kota Jadi Gedung Mawardy Nurdin

debat-kandidat
Debat kandidat di Pilkada Banda Aceh 2017. FOTO | AJNN.NET 

Banda Aceh-Jika Terpilih, Aminullah Usman, kandidat di Pemilihan Kepala Daerah Banda Aceh 2017, akan mengubah sebutan Balai Kota menjadi gedung Mawardi Nurdin. Ini adalah bentuk penghargaan kepada bekas Wali Kota Banda Aceh dua periode itu yang dinilai berhasil membangun Banda Aceh pascatsunami.

“Mawardi Nurdin melakukan pembangunan begitu banyak sehingga Banda Aceh terlihat lebih baik saat ini,” kata Aminullah usai menyampaikan visi-misinya dalam debat publik Banda Aceh, Selasa (24/1). “Nama ini sebagai rasa terima kasih kita kepada bapak pembangunan Banda Aceh.”

Mawardy Nurdin adalah Wali Kota Banda Aceh adalah wali kota pertama Banda Aceh pada rezim pemilihan langsung. Dalam dua pilkada, Mawardy berpasangan dengan Illiza Sa’aduddin Djamal, dan mengalahkan Aminullah Usman pada Pilkada 2012.

Dan kini, Aminullah bersaing dengan Illiza yang berpasangan dengan Farid Nyak Umar, politikus Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan Aminullah berpasangan dengan Zainal Abidin, politikus Partai Amanat Nasional.

Debat kandidat kedua, kata Ketua Komisi Independen Pemilihan Banda Aceh Munawar Syah, akan digelar pada 6 Februari 2017 di Amel Konvention, Banda Aceh. Ajang ini, kata dia, menjadi sarana bagi warga Banda Aceh untuk lebih mengenal kandidat yang akan dipilih pada 15 Februari 2017.

SUMBER | AJNN.NET 

Facebook Comments

Komentar

News Feed