oleh

Aminullah Minta Keuchik Amanah dan Transparan, Apalagi?

Banda Aceh-Dalam menjalankan roda pemerintahan gampong, keuchik diminta untuk amanah dalam menjalankan roda pemerintahan gampong.Apalagi saat ini gampong mengelola dana desa yang cukup besar.

Hal itu disampaikan Aminullah pada pelantikan Rustam AB sebagai Keuchik gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu 16 September 2017 malam, di stadion mini gampong setempat.

“Harus amanah dan transparan, apalagi saat ini Gampong mengelola dana desa yang cukup besar. Warga ingin transparansi dan tentunya berharap Keuchik tidak akan tersangkut kasus hukum nantinya,” tegas Aminullah.

Pelantikan Rustam AB itu setelah gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh menyelesaikan proses Pilchiksung dan telah mendapatkan seorang Keuchik Definitif.

Selain amanah dan transparan, Aminullah juga meminta Keuchik mampu memecahkan bebagai persoalan yan ada di gampong.”Jangan sedikit-sedikit masalahnya naik ke kecamatan hingga ke level kota. Harus mampu menyelesaikan ditingkat gampong,” pinta Aminullah.

“Sebagai sosok yang dituakan digampong, Keuchik juga harus mampu menyelasikan persoalan dan memberi ketentraman bagi warga,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan Keuchik yang baru dilantik harus mampu mengayomi dan mengarahkan warga kearah yang lebih baik. Menurut Walikota tugas ini penting dalam rangka memantapkan dan mendapat dukungan terhadap kebijakan pembangunan.

Walikota meminta Keuchik Rustam AB mampu membangun kerjasama terutama di internal gampong. Kata Walikota, Keuchik harus mampu merangkul semua unsur seperti Tuha Peut, pemuda hingga tokoh masyarakat .

“Keuchik harus mampu membangun kerjasama dan bahu membahu untuk mewujudkan pembangunan yang gemilang,” ujarnya lagi.[]Redaksi

Komentar

News Feed