oleh

Aminullah-Zainal Blusukan Ke Pasar Peuniti

Aminullah Blusukan
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman-Zainal Arifin saat blusukan ke Pasar Peuniti, Kecamatan Baiturrahman. FOTO | IST

Banda Aceh-Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman-Zainal Arifin meneruskan agenda blusukan ke Pasar Peuniti, Kecamatan Baiturrahman. Tiba di lokasi itu, pasangan nomor urut 2 ini menampung sejumlah aspirasi pedagang.

Demikian disampaikan juru bicara pemenangan pusat Aminullah-Zainal, Teuku Arief Khalifah, dalam siaran pers yang diterima PENAPOST.COM, Sabtu, 24 Desember 2016, di Banda Aceh.

Koordinator Pasar Peuniti, Ali, menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman-Zainal Arifin ke pasar tersebut dengan harapan kedepan penataan pasar dapat lebih baik.

Dalam sesi tanya jawab, Muhammad Yusuf mewakili pedagang pasar mengharapkan Aminullah dapat memberikan solusi terkait sepi-nya pasar dari pembeli, Yusuf juga meminta para pedagang yang berada di pinggir jalan agar dapat difasilitasi untuk bergabung di dalam pasar.

“Bergabungnya pedagang kaki lima ke dalam pasar sedikit banyak akan mengurangi keruwetan di jalan dan akan meramaikan pasar,” ujarnya.

Ketua Relawan Biru, Joy, menyampaikan pandangannya terkait dalam tiga tahun terakhir pasar hanya aktif dari tanggal 1 sampai 10, karena perputaran ekonomi mengandalkan gaji PNS.

“Oleh sebab itu, kita bersama-sama harus memilih sosok yang mampu meningkatkan roda ekonomi kerakyatan, sosok yang paham tentang kesejahteraan rakyat. Aminullah sebagai bapak ekonomi kali ini harus kita perjuangkan agar Banda Aceh bisa kembali ke era ekonomi terbaiknya,” katanya penuh semangat.

Ia mengajak membulatkan pilihannya pada 15 Februari 2017 mendatang kepada pasangan calon nomor urut 2 Aminullah-Zainal. “Hari ini mari kita memperjuangkan kepentingan rakyat, solusi satu-satunya adalah memberikan kesempatan bagi Aminullah-Zainal sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu juga digelar diskusi. Aminullah menyebutkan Lembaga Keuangan Syariat akan didirikan untuk membantu pedagang kecil, home industri, dalam mengembangkan usahanya. Aminullah menilai juga pentingnya keberadaan cleaning service di Pasar.

“Kedepan selain penataan, kami akan memfasilitasi tenaga kebersihan, selain dapat menyerap tenaga kerja keberadaan tenaga kebersihan ini akan menjamin kebersihan dari pasar, Insya Allah pasar yang bersih akan menarik para pembeli untuk berbelanja di pasar,” ujar Aminullah.

Sementara itu, calon walikota Banda Aceh, Zainal Arifin dalam kesempatan itu juga menyampaikan pihaknya berjuang bukan untuk mencari kekayaan. “Kami ingin berbuat yang terbaik untuk kenyamanan masyarakat Kota Banda Aceh, kedepan Insya Allah Kota Banda Aceh bukan lagi kota yang hanya mendapatkan penghargaan tapi masyarakatnya malah mengalami pengangguran, tapi merupakan Kota yang mempunyai masyarakat sejahtera,” tutup Zainal.

Turut hadir dalam acara tokoh masyarakat kecamatan Baiturahman dan tim inti pemenangan Aminullah-Zainal. (Red/Rls)

Komentar

News Feed