full screen background image

Anggota Dewan Ini Siap Dipotong 10 Persen Gajinya Untuk Rohingya

Share Button
demo_rohingya

Anggota Dewan Ini Siap Dipotong 10 Persen Gajinya Untuk Rohingya. FOTO | RRI.CO.ID 

Banda Aceh-Krisis kemanusiaan terhadap Umat Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar mengungdang keprihatinan semua pihak, termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Zaenal Abidin. Dengan tegas Zainal menyatakan, jika dia siap dipotong 10 persen gajinya untuk disumbangkan kepada Muslim Rohingya.

“Bahkan secara pribadi gaji saya jika dipotong 10 persen untuk membantu Muslim Rohingya, saya siap,” kata Zaenal Abidin saat menggelar aksi demo mengecam tindakan Myanmar kepada Muslim Rohinya di Vihara Dharma Bhakti, Peunayong, Banda Aceh, Senin, 4 September 2017.

Menurut anggota dewan dari Fraksi PKS-Gerindra ini, perlu aksi nyata untuk menyikapi tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya. Bahkan, sebelum-sebelumnya, pihaknya juga menyumbangkan sejumlah dana untuk Muslim Rohingya yang sempat terdampar ke Aceh.

“Kepedulian yang selama ini kita lakukan kita memberikan sumbangan, nantinya kita berharap kepada pimpinan DPRA agar memberikan kecaman, dan memberikan surat tertulis kepada pemerintah RI dan PBB agar pembantaian terhadap Muslim Rohingya bisa dihentikan,” tegasnya.

Dia berharap kepada semua pihak termasuk masyarkat dan pemerintah Aceh untuk melakukan penggalangan dana kepada etnis Rohingya yang menjadi korban genosida Myanmar.

“Makanya kita turun ke jalan, meskipun masih dalam suasana lebaran. Ini keinginan kita membatu Rohingya yang tidak bisa terbendung. Kita berharap kepada masyarakat Aceh lainya agar mengikuti dan dibarengi dengan penggalangan dana,” ujarnya.[]

Sumber | RRI.CO.ID 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.