full screen background image

Anies Baswedan Sebut Kemenangannya karena Pertolongan Allah

Share Button
gubernur-anies

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan seusai menghadiri acara buka bersama di kediaman Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung di Purnawarman, Jakarta Selatan, Sabru (3/6/2017).  (KOMPAS.COM

Jakarta-Gubernur DKI Jakarta terpilih dalam Pilkada 2017 Anies R Baswedan menyadari kemenangannya atas rivalnya, petahana Basuki Tjahaja Purnama tidak akan terjadi tanpa pertolongan Allah.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid, Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut hadir berbagai ormas Islam seperti dari IPM, IMM, para ulama, serta pengurus persatuan RT-RW pendukung Anies-Sandi.

“Kemenangan kemarin kalau bukan karena pertolongan Allah, tidak akan terjadi,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, doa dan usahanya beserta para tim pemenangan juga pendukung dijawab dengan cara-cara Allah, yang tidak pernah mereka duga-duga sebelumnya.

Anies mengatakan, dinamika yaitu hal yang terlihat benar dan salah senantiasa mewarnai perjuangan. Namun, hal-hal yang benar akan selalu terlihat.

“Di mana-mana kalau pembagian sembako, (dialah yang) menang. Di sini berbalik tuh. Ini artinya, zat yang Maha Membolak-balikkan sudah membalikkan hati warga Jakarta,” kata Anies lagi.

“Datang beras, bukannya diterima, justru menjadi lahan penolakan,” imbuh dia.

Anies menyadari amanat yang ada di depan mata sangatlah besar. Namun ia mengingatkan bahwa masa depan Jakarta adalah tanggungjawab bersama.

“Kemarin bisa jadi di depan (terlihat berjuang) Anies-Sandi. Tetapi sebenarnya yang bekerja ribuan, termasuk bapak-ibu itu. Tidak terlihat, sunyi. Tetapi Insya Allah aliran pahala mengalir,” ucap Anies.

Sumber | KOMPAS.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.