oleh

Apa Karya Tanyakan JKA, Ini Jawaban Irwandi Yusuf

Share Button
paslon-zakaria-saman-t-alaidinsyah
Pasangan cagub/cawagub Aceh, Zakaria Saman-T Alaidinsyah tampil dalam debat kandidat terakhir di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Selasa (31/1/2017). FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

[clickToTweet tweet=”Apa Karya Tanyakan JKA, Ini Jawaban Irwandi Yusuf” quote=”Apa Karya Tanyakan JKA, Ini Jawaban Irwandi Yusuf”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Banda Aceh-Debat kanididat terakhir calon gubernur (cagub) Aceh yang berlangsung di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Selasa (31/1/2017) berlangsung alot dan meriah. Beberapa isu mencuat dalam debat tersebut, salah satunya adalah isu Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), program yang pernah dilakukan oleh mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada periode 2007-2012.

Pertanyaan soal JKA itu ditanyakan oleh cagub Aceh nomor dua, Zakaria Saman atau Apa Karya kepada Irwandi Yusuf. “Bapak Irwandi yusuf, baru baru ini gencar di Aceh soal JKA, katanya (JKA) dengan bapak, kapan JKA itu lahir, siapa yang buatnya? apa saya dulu?,” tanya Apa Karya, disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Irwandi pun tampak santai menjawab pertanyaan tersebut. “Apa Karya, JKA itu saya yang cetuskan tahun 2010, saya ada mendengar di kampanye mengatakan, bahwa JKA itu anda yang bikin sebelum MoU atau sesusah MoU, dengan menyampaikan pesan kepada Martti Ahtisaari,” cetus Irwandi.

“Itu hoax Apa Karya, itu hoax tidak benar. Oleh karena itu janganlah dalam kampanye mengarang-ngarang cerita, rakyat Aceh sudah pintar, tahu mana yang salah mana yang benar, demikian,” pungkas Irwandi Yusuf.

SUMBER | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed