full screen background image

Apresiasi Anggota DPRK, Edi Saputra Sebut PMI Milik Bersama

Share Button
Pengurus PMI

Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra atau yang akrab disapa Edi Obama (tengah) sedang di Jakarta. FOTO | DOK. PRIBADI

Jakarta-Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra mengapresiasi anggota DPRK Bireuen yang telah aktif dan berkonstribusi dalam membesarkan Palang Merah Indonesia (PMI) yang merupakan organisasi bidang sosial kemanusiaan. Hal itu disampaikan Edi Obama–sebutan akrab Edi Saputra, dalam sebuah kesempatan saat melakukan pertemuan dengan wakil rakyat dari Kabupaten Bireuen, Rabu, 29 Maret 2017, di Jakarta.

Menurutnya, organisasi tersebut tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari pemerintahan setempat, dalam hal ini Legislatif maupun eksekutif. Itu sebabnya, Edi berharap kedua pihak tersebut agar dapat bekerjasama membesarkan PMI.

Hadir dalam pertemuan tersebut kader-kader terbaik partai politik, diantaranya tokoh dari Partai Amanat Nasional (PAN), dalam hal ini diwakili oleh Muhklis, yang dikenal dengan sebutan Muhklis Juan Rama.

Begitu juga dari Partai Persatuan Pembangunan, hadir Athailah Saleh, MA yang merupakan Wakil Ketua DPRK Bireuen, politisi senior dari partai Golongan Karya (Golkar), H. Muhammad Amin, atau akrab disapa dengan sebutan Geuchik Min.

Politisi Partai Gerindra, Faisal Hasballah Hasan, politisi dari partai Aceh, Dahlan ZA, atau biasa ia disapa Abu Dahlan, serta politisi partai Demokrat, Zulfikar Jufri alias Zulfikar Apayup.

“Insya Allah kedepan saya akan melibatkan semua kader terbaik Partai Politik untuk bergabung bersama PMI demi kebesaran dan kemajuan kita bersama,” kata Edi.

Ia menambahkan, PMI ini adalah lembaga sosial dan kemanusiaan yang bertujuan untuk saling membantu, baik dalam kegiatan sosial maupun penanggulangan bencana. Sudah sewajarnya melibatkan anggota dewan demi kelancaran dan kemaslahatan umat.

“Saya selaku ketua PMI Kabupaten Bireuen, sangat mengharapkan eksistensi dari organisasi ini kedepannya dapat menjadi perekat antara sesama dilintas stakeholder yang ada di Kabupaten Bireuen, dan mari kita jadikan PMI ini sebagai rumah kita bersama dalam menyongsong daerah ini ke arah yang lebih humanis,” demikian Edi Obama.

[Penulis | Citizen Journalism Bireuen]
[Editor   | Muzai Punteut]

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM