oleh

Arus Penumpang ke Bandara Rembele Meningkat

Redelong-Arus penumpang menuju Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, mulai meningkat dibandingkan hari-hari biasa, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Bandara Rembele, Yan Budianto, kepada wartawan di Bandara Rembela, Rabu mengatakan bahwa memasuki H-10 Idul Fitri penumpang menuju Bandara Rembele terus meningkat dari hari biasanya.

“Kalau biasanya kita lebih banyak penumpangnya dari sini ke Kualanamu, Sumatera Utara, tapi ini sudah mulai lebih banyak dari Kualanamu ke sini,” tutur Yan Budianto.

Bandara Rembele sampai saat ini masih melayani satu kali penerbangan saja dalam sehari dengan maskapai penerbangan Wings Air berkapasitas 72 penumpang. Rute penerbangannya pun masih dari dan ke Bandara Kualanamu.

Menurut Yan tidak ada penambahan pesawat untuk melayani arus mudik di bandara ini walaupun minat penumpang meningkat.

“Kalau fungsi Bandara itu melayani satu kali atau dua kali itu tergantung kepada Air Line nya sendiri. Tapi nampaknya sampai saat ini masih satu kali, tidak ada penambahan,” sebut Yan.

Yan Budianto memperkirakan bahwa tiket penerbangan menuju ke Bandara Rembele saat ini kemungkinan juga sudah terisi hingga 80 persen.

Menurut Yan tidak ada persiapan khsusus yang dilakukan pihak Bandara dalam rangka arus mudik, karena operasional Bandara telah sesuai standar.

“Artinya dalam pelaksanaannya itu mau ramai, mau sedikit, kita tetap menerapkan standar operasionalnya sama. Kita sudah siap dengan kapasitas maksimal,” tutur Yan Budianto.[]

(Sumber | ANTARA)

Facebook Comments

Komentar

News Feed