full screen background image

Aura Kasih Seriusi Tafsir Alquran Selama Ramadan

Share Button
aura-kasih

Sanny Aura Syahrani (Aura Kasih). FOTO | Ilustrasi/NEWS.GADISA.INFO 

Jakarta-Semarak bulan Ramadan juga dirasakan selebriti Aura Kasih.Tak sekadar berpuasa, Aura juga melengkapi ibadahnya dengan rutin membaca Alquran, bahkan lengkap dengan tafsirnya. Aura lebih memilih membaca tafsir agar lebih dapat memahami maksud dari ayat Alquran agar tidak salah kaprah.

“Baca Arabnya tapi enggak tahu artinya apa ya sama saja,” kata Aura beberapa waktu lalu.

Aura membaca kitab suci umat Islam itu melalui sebuah aplikasi yang dipasang di telepon genggamnya setiap malam sebelum tidur. Uniknya, bukan cuma Alquran, penyanyi 30 tahun itu juga memiliki kitab lain.

“Bukan buat bandingin, tapi aku tipe orang yang senang belajar dan senang baca,” tuturnya.

Meski puasa baru sampai satu minggu, Aura sudah belajar banyak, terutama soal menahan ego. Ia mengaku memperbanyak ibadah ampuh mengatasi kesabaran yang diuji saat Ramadan.

“Kalau kemarin kan mau ke sana sini jadi lupa [ibadah] karena ego. Kalau sekarang kan dikasih sabar, enggak cuma makan minum tapi sabar dalam arti egonya dikurangi,” kata pelantun lagu Mari Bercinta itu.

Pemilik nama lengkap Sanny Aura Syahrani itu menjalani ibadah puasa di Jakarta tanpa keluarga. Orang tua Aura bermukim di Bandung, sedangkan ia tetap di Ibu Kota karena masih sibuk dengan kegiatan di dunia hiburan.

Pertengahan bulan ini misalnya, Aura bakal memulai syuting film terbarunya.

Aura memulai kariernya sebagai finalis Miss Indonesia 2007 dari Provinsi Lampung. Setahun berselang, dia mirilis album perdana bertajuk Malaikat Penggoda. Single utamanya adalah Mari Bercinta.

Dari menyanyi, Aura melebarkan sayapnya ke layar lebar lewat film Basahhh…, Asmara Dua Diana, 3 Cewek Petualang, dan yang terbaru Surat Kecil untuk Tuhan.

Surat Kecil untuk Tuhan dijadwalkan tayang di bioskop lebaran ini, 25 Juni 2017. Dalam film itu, Aura bermain dengan pemain Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, dan Lukman Sardi.

Sumber | CNNINDONESIA.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.