oleh

Avanza Tabrak Truk Semen di Aceh, 6 Orang Tewas

ilustrasi kecelakaan
Foto: Ilustrasi oleh Fuad Hasim/DETIK.COM

Banda Aceh-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Banda Aceh Meulaboh Km. 15,5 Desa Mon Ikeun, Lhoknga, Aceh Besar, Aceh. Mobil Avanza yang ditumpangi delapan orang menabrak truk semen yang sedang parkir. Akibatnya enam orang tewas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB, Minggu (30/10/2016). Mobil Avanza dengan nomor polisi BL 208 A yang dikemudikan Muhammad Khalilullah (22) mahasiswa, melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh.

Saat melintas di lokasi, sopir diduga tertidur sehingga mobil yang dikemudikannya melaju ke arah kanan badan jalan dan menabrak truk tangki semen BL 8587 AE yang sedang parkir.

“Akibatnya 4 orang tewas di lokasi dan 2 meninggal di rumah sakit. 2 orang mengalami luka berat,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah saat dikonfirmasi detikcom.

Identitas korban tewas yaitu Muhammad Khalilullah (22) sopir, Rian Hidayat (18), Riski Ifanda (18), Arsin (41), Edi Mawansyah (43), Azhari (29). Sementara itu, korban luka berat adalah Musri Antoni (44) dan Riswan (44). Korban luka dan meninggal kemudian dievakuasi ke rumah sakit.

Menurut Sandy, saat kejadian mobil Avanza menabrak bagian belakang truk semen yang sedang parkir di sebelah kanan jalan dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh.

Tak lama setelah kejadian, polisi turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan menggelar olah tempat kejadian perkara.

“Penyebab tabrakan ini diduga sopir Avanza tertidur. Sementara pengemudi truk tidak mengalami luka-luka,” jelasnya.

SUMBER | DETIK.COM

Komentar

News Feed